'

Wisata Natuna Penuh Pesona

Wakil Gubernur H Isdianto memberi perhatian serius bagi pengembangan pariwisata di Natuna. Banyak titik penuh pesona yang bisa menjadi objek-objek wisata.  Saat mengunjungi kawasan Bukit Kapur, Wagub terpesona dengan pemandangan indah yang tersaji dari atas bukit tersebut.
“Pariwisata merupakan sektor yang harus terus kita tingkatkan karena kedepannya akan menjadi sumber pendapatan daerah yang tidak ada matinya selagi kita bisa menggalinya,” kata Isdianto dari Bukit Kapur, Natuna, Sabtu (2/6).
Dalam kunjungan itu, Wagub didampingi anggota DPRD Kepri Raja Astagena, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Sardison, Sekretaris Dinas UKM dan Koperasi Fatutahman. Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Ceruk Ramli.
Isdianto mengatakan peningkatan infrastruktur di kawasan ini harus segera digesa. Sehingga para pengunjung mudah ketika menuju ke Bukit Kapur. Walaupun menjadikan Bukit Kapur sebagai destinasi wisata, Wagub meminta untuk tetap menjaga ekosistem dan hutan disekitar agar tidak di eksploitasi berlebihan.
“Kita harus bersama sama menjual pesona Bukit Kapur ini,” kata Isdianto.
Kades Ceruk Ramli mengatakan Bukit Kapur merupakan lahan pribadi masyarakat yang dikembangkan menjadi lokasi pariwisata baru di Natuna. Luas lahan tersebut sekitar lebih kurang 150 hektar akan terus dikembangkan.
“Untuk pembuatan jalan menuju lokasi Bukit Kapur menggunakan dana desa sementara pengembangan wisatanya dana berasal dari pribadi dan swadaya masyarakat,” kata Ramli.
Lokasi ini sangat bagus karena pemandangannya bisa langsung melihat gunung Ranai dan Pulau Senoa. Dengan spot-spot untuk berfoto yang dibuat di ujung tebing Bukit Kapur membuat lokasi ini lebih menarik. Saat ini setiap liburan wisatawan lokal sudah mulai berdatangan ke lokasi Bukit Kapur untuk menghabiskan waktu liburnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top