Warga Jalan Sihotang Ranai kembali Kebanjiran, Pemda Diminta Turun Tangan

Banjir tampak menggenangi rumah warga di Jalan Sihotang.

Natuna, LintasKepri.com – Hujan deras mengguyur kota Ranai, disalah satu Wilayah Kabupaten Natuna, tepatnya di Jalan Sihotang, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Kamis (2/12) sore hingga Jum’at (3/12) pagi.

Tingginya curah hujan dan luapan Sungai yang ada di Jalan Sihotang, mengakibatkan banjir setinggi lutut orang dewasa, bahkan sudah menggenangi Rumah masyarakat sekitar.

Adapun musibah ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Banjir di Jalan Sihotang sudah menjadi rutinitas stiap tahunnya, namun hingga saat ini belum tersentuh pembangunan.

Jalan Sihotang Ranai tampak digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Pemerintah Daerah seolah – olah tutup mata dengan kejadian ini, padahal Jalan Sihotang merupakan salah satu jalan protokol yang sering dilalui masyarakat dan pejabat-pejabat Daerah di Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, tampak turun kelokasi terjadinya Banjir dan bertemu langsung dengan warga masyarakat yang tinggal disekitar wilayah Jalan Sihotang.

Hamid Asnan mengatakan, pihak pemerintah daerah siap membantu dan mengajak masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah dan rumput disekitar aliran Sungai.

Tampak Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan (tengah bertopi) saat meninjau kondisi banjir di Jalan Sihotang.

“Banjir ini terjadi disebabkan beberapa hal, seperti banyaknya sampah dan sungai yang kurang besar, sehingga terjadilah luapan air yang mengakibatkan Sungai tidak mampu lagi menampung massa air. Maka dengan kejadian ini saya akan usahakan berkoordinasi ke pihak yang terkait seperti Dinas PU dan Perkim mengenai pelebaran Sungai di Jalan Sihotang,” ujar camat Bunguran Timur.

Warga masyarakat Jalan Sihotang sangat berharap dengan perhatian pemerintah Daerah.