Wan Siswandi Sebut Pemda Natuna Siap Dukung Pengembangan Wisata Bukit Kapur

Dai kiri, Sekda Natuna Wan Siswandi, S.Sos. MSi, bersama Wartawan LintasKepri.com

Dari kiri, Sekda Natuna Wan Siswandi, S.Sos. MSi, bersama Wartawan LintasKepri.com.

Natuna, LintasKepri.com – Masyarakat dan Pemerintah Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut layak untuk berbesar hati. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna siap untuk mendukung pembangunan dan pengembangan objek wisata baru Bukit Kapur, yang dimiliki oleh Desa tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. MSi. Menurutnya, jika memang wisata Bukit Kapur memiliki potensi untuk dijadikan wisata unggulan bagi masyarakat Natuna, tidak ada alasan Pemda Natuna untuk tidak ikut serta mendukung pengembangannya.

“Itu sangat bagus, kalau perlu kita kembangkan lagi kedepan,” ujar Wan Siswandi kepada LintasKepri.com, diruang kerjanya. Selasa (02/01/2018) siang.

Bentuk dukungan yang dimaksud, kata pria kelahiran Sungai Ulu itu, yaitu dalam bentuk sosialisasi agar wisata yang tengah “Nge Hits” tersebut dikenal oleh masyakat lain diluar Natuna.

“Selain itu, yang harus dipikirkan Pemerintah adalah akses jalan menuju kesananya bagaimana, jika sempit kita perlebar atau diaspal. Fasilitas lainnya seperti MCK dan tempat parkir, itu yang harus kita pikirkan kedepan. Sehingga wisatawan bisa merasa nyaman,” ungkap Siswandi.

Mantan Kadishub Natuna itu menyebutkan, Pemda Natuna melalui Dinas Pariwisata harus segera bergerak mempromosikan destinasi wisata Bukit Kapur, salah satunya melalui media sosial (Medsos). Karena kata dia, untuk mengembangkan sektor pariwisata tidak musti harus membangun dari segi fisik saja, namun juga bisa melalui promosi dan do’a.

“Tidak saling menyalahkan satu sama lain, itu juga salah satu bentuk dukungan kita terhadap pembangunan daerah kita. Minimal kita diam saja,” cetusnya.

Ia berharap semoga ketenaran Bukit Kapur bisa terus bertahan dan berkembang. Sehingga kedepan tidak hanya menarik wisatawan lokal, namun juga wisatawan luar Daerah bahkan luar Negara.

“Yang terpenting itu adalah adanya sarana transportasi yang memadai. Namun semua itu butuh proses, tidak bisa langsung,” tandasnya.

Selain Sekda, pernyataan dukungan Pemda Natuna atas pengembangan objek wisata Bukit Kapur, juga terucap langsung dari mulut Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Menurutnya, potensi wisata alam yang berada diatas bukit tersebut, memang pantas untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top