Pemko Tpi

Walikota Tanjungpinang Hadiri Pengukuhan DPD Pekat IB

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah hadiri pengukuhan DPD Pekat IB
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah hadiri pengukuhan DPD Pekat IB

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menghadiri acara pengukuhan Ketua terpilih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kota Tanjungpinang, Muhamad Najib dan sejumlah pengurus di ruangan rapat hotel Bali Jalan Seijang Kota Tanjungpinang, Senin (23/11).

Diacara tersebut, Lis Darmansyah mengatakan, terbentuknya organisasi ini karena peduli terhadap tanah air. Seperti diketahui, saat ini bangsa mengalami deklarasi moral. Dekralasi itu menumbuh kembangkan rasa hilang dan rasa kurang terhadap tanah air.

Lis menjelaskan, organisasi apapun tidak akan bisa besar tanpa adanya kepercayaan di masyarakat dengan melakukan pembuktian.

“Terbentuknya Pekat Kota Tanjungpinang dapat mengahasilkan dan menumbuh kembangkan cinta kita terhadap tanah air. Begitu juga solidaritas yang tinggi dalam rangka membela tanah air,” harapnya.

Pengukuhan Ketua DPD serta pengurus Pekat IB tersebut setelah melalui musyawarah daerah (Musda) Pekat IB dihari yang sama di tempat yang sama.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Provinsi Kepri, Irsadul berharap dengan lahirnya Pekat IB di Tanjungpinang dapat menjadi barometer kepercayaan.

“Pekat IB terlahir di Tanjungpinang semoga dapat menjadi barometer yang dipercaya oleh masyarakat,”Katanya diacara pengukuhan Ketua DPD Kota Tanjungpinang.

Irsadul menambahkan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pekat IB tergolong baru. Namun tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan sampai ada negara asing yang menguasai tanah di Indonesia,” tegasnya.

Irsadul mengajak seluruh anggota Pekat IB dapat menjaga kesatuan dan kebersamaan sehingga dapat menjadi panutan di masyarakat Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri. (Aliasar)