'

Walikota Tanjungpinang Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari

Walikota Tanjungpinang Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari.

Walikota Tanjungpinang Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Syahrul, menghadiri acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Paguyuban Kendal Asri.

Acara silaturahmi yang juga dirangkai dengan momen Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Al-Khoir Jalan Kijang Kilometer 14 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (16/6).

Syahrul yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Paguyuban Warga Kendal Sari yang merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan di Kota Tanjungpinang yang aktif dalam menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat.

Menurutnya, dalam setiap tahunnya Paguyuban Kendal Sari selalu mengundang pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam acara Halal Bi Halal sekaligus silaturahmi dengan para anggota Paguyuban Kendal Sari.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul menjelaskan arti dan makna dari momen Halal Bi Halal. Acara yang sering dijadikan ajang silaturahmi ini bermanfaat untuk merekatkan kembali tali persaudaraan antar sesama.

“Halal Bi Halal dimulai bukan hanya dari sekedar dari jabat tangan, melainkan dari hati. Mari kita saling ingat mengingat dalam kebaikan dan jadikan momen ini menjadi lebih berarti dengan kembali merekatkan hubungan persaudaraan diantara kita,” ucap Syahrul.

Diakhir sambutannya, walikota ini mengajak untuk dapat bersatu padu membangun Kota Tanjungpinang.

“Saya mengajak kepada saudara-saudara sekalian untuk dapat saling bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Tanjungpinang. Mari kita eratkan persatuan dan hindari perpecahan diantara kita. Berikan masukan yang positif terhadap Pemerintah”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kendal Sari Furohim, menjelaskan bahwa kiprah Paguyuban dan anggotanya di Tanjungpinang sudah menunjukkan eksistensi.

“Banyak sekali imam masjid, Guru Ngaji, RT/RW yang merupakan warga asli Kendal. Hal ini merupakan wujud akulturasi budaya yang telah terjadi antara warga Kendal dan warga Tanjungpinang itu sendiri,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khoir Juwaini, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh masyarakat, baik melalui ormas, paguyuban atau komunitas.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, anggota Paguyuban Kendal Sari, dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Khoir Tanjungpinang.

(hms)

Baca juga :

    Top