Pemko Tpi

Walikota Jamu Panitia Pusat Festival Sail Karimata

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menghadiri Jamuan Makan Malam
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menghadiri Jamuan Makan Malam

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menjamu makan malam bersama Panitia Pusat Festival Sail Karimata di Restoran Nelayan, Sei Jang, Kamis (20/4) malam. Kedatangan panitia dari wilayah pusat tersebut bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah.

Lis mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada pihak kementerian pusat dan seluruh panitia pusat Festival Sail Karimata yang telah menunjuk Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

“Saya ucapkan terimakasih karena dengan adanya festival ini akan memberikan dampak positif khusus bagi Kota Tanjungpinang serta bagi Provinsi Kepri pada umumnya,” ujarnya.

Festival ini, kata dia, tentunya dapat menambah citra serta daya tarik tersendiri bagi Kota Tanjungpinang untuk dapat menarik turis dan wisatawan untuk datang ke Tanjungpinang.

“Pemerintah bersama masyarakat Kota Tanjungpinang berupaya keras dalam mendukung dan mensukseskan Festival Sail Karimata ini,” katanya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menerima cenderamata dari salah satu kementerian pusat
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menerima cenderamata dari salah satu kementerian pusat

Sebelumnya Sekjen Dewan Kelautan Indonesia Ario Hanggono menyanjung Kota Tanjungpinang.”Selama kami melakukan tinjauan ke daerah-daerah hingga sampai ke Kota Tanjungpinang kami melihat bahwa Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah jauh lebih siap untuk digelarnya Festival Sail Karimata,” ujarnya.

Menurut rencana puncak festival budaya dari rangkaian Festival Sail Karimata akan digelar di Kota Tanjungpinang.

Aryo mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo mengharapkan penyelengaraan Festival Sail Karimata dapat berjalan dengan lancar dan beliau juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk mensukseskan Festival Sail Karimata.

Pada makan malam tersebut dihadiri juga Asdep Budaya Seni dan Olah Raga Bahari Kemenko Maritim Kosmas Harefa bersama 21 perwakilan dari kementerian, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, Kadis Pariwisata Tanjungpinang, Juramadi Esram serta perwakilan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Jambi. (hum/red)