Walikota Buka Expo Pendidikan RA Al Uswah

Pemko Tpi
Walikota Tanjungpinang Syahrul, membuka kegiatan expo pendidikan yang diselenggarakan oleh RA Al Uswah di Masjid Al Uswah Tanjungpinang, Sabtu (16/3).
Walikota Tanjungpinang Syahrul, membuka kegiatan expo pendidikan yang diselenggarakan oleh RA Al Uswah di Masjid Al Uswah Tanjungpinang, Sabtu (16/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Syahrul, membuka kegiatan expo pendidikan yang diselenggarakan oleh RA Al Uswah di Masjid Al Uswah Tanjungpinang, Sabtu (16/3).

Kegiatan expo pendidikan yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah lomba mewarnai, menggambar poster dengan tema Ramadhan, fotogenik keluarga dan juga diisi oleh pentas seni dari anak-anak RA Al-Uswah dan ada juga bazar.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mensosialisasikan RA Al Uswah yang sudah berdiri selama 19 tahun sehingga dapat terus eksis di Kota Tanjungpinang dan juga tentunya sebagai wujud partisipasi Al-Uswah dalam dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Syahrul menjelaskan, pendidikan agama sangat penting bagi para generasi muda khususnya pendidikan agama yang dikenalkan sejak dini.

“Orang tua saat ini juga sudah menyadari dan berminat memasukan anaknya ke pendidikan dini Islam. Artinya mainset dari para orang tua dan wali santri sudah berubah untuk memberikan pendidikan dasar agama bagi anak-anaknya,” katanya.

Selain itu, Syahrul juga berharap orang tua dapat bekerjasama dengan guru dalam membentuk karakter anaknya, karena peran orang tua juga sangat penting dalam pembentukan karakter anak bukan hanya sekedar menitip anak ke sekolah.

Syahrul berterimakasih kepada RA Al Uswah yang telah melahirkan generasi muda berakhlakul karimah sedini mungkin.

Dalam kesempatan tersebut Syahrul juga mengimbau masyarakat pada 17 April jangan lupa ke TPS agar partisipasi pemilih di Kota Tanjungpinang dapat meningkat.

“Karena pemerintah saat ini memiliki PR besar dari KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih sebesar 79 persen. Untuk saat ini partisipasi pemilih di Kota Tanjungpinang belum besar hanya 60 persen paling tinggi.

(hms)