'

Wali Kota Batam Ajak Pajamas Bersinergi Membangun Kepri

Wali Kota Batam Ajak Pajamas Bersinergi Membangun Kepri.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Ajak Pajamas Bersinergi Membangun Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) merayakan HUT ke-4 tahun 2019 sekaligus menggelar seni budaya di halaman RRI Tanjungpinang, Minggu (13/10).

Acara mengusung tema ‘Membangun SDM yang Mandiri, Serta Bersatu dalam Keberagaman’.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang hadir di acara ini, ingin Pajamas ikut bersinergi bersama Pemkot Tanjungpinang dalam meningkatkan pembangunan dalam segi pariwisata lewat beragam seni dan budaya.

“Dengan cara memperkenalkan seni dan budaya dari berbagai suku, modal untuk menarik wisatawan asing masuk ke Tanjungpinang,” katanya.

Di Batam, sambung Rudi, lewat BP Batam yang saat ini dipimpinnya akan terus membangun infrastruktur demi majunya Kota Batam menuju Kota Industri.

Dengan majunya Batam, ia berharap Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri merasakan imbasnya.

Rudi memberikan motivasi kepada Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma dan anggota DPRD setempat yang hadir mengajak bersama-sama membangun ibukota Provinsi Kepri menjadi lirikan wisata asing yang datang ke Batam lalu singgah ke Tanjungpinang untuk menikmati wisata kuliner khas dari berbagai suku.

“Selain itu, berikan fasilitas untuk pejalan kaki. Karena, wisman kebanyakan suka berjalan kaki ketimbang memakai fasilitas kendaraan umum. Dengan begitu, wisman menjadi betah dan menginap di penginapan yang ada di Tanjungpinang,” tuturnya.

Ketua Umum Pajamas Kota Tanjungpinang Sugeng, dalam sambutannya mengungkapkan usia Pajamas yang sangat muda ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Foto bersama.

Foto bersama.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pajamas Tanjungpinang Amrialis, mengatakan Pajamas adalah paguyuban dengan bermacam-macam aneka suku.

Ia juga memberi motivasi terhadap Pajamas untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih baik.

“Ayo Pajamas, mari kita bangun Tanjungpinang,” ungkapnya.

Pajamas juga meminta dukungan penuh dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul-Rahma, serta Anggota DPRD setempat untuk mewujudkan kota ini lebih baik lagi.

Pagelaran seni budaya tersebut, selain dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi, juga dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya, Anggota DPRD Tanjungpinang M. Apriyandy dan Ashady Selayar, Kapolsek Kota Tanjungpinang AKP Reza Anugrah serta tamu undangan lainnya.

(dar)

Baca juga :

    Top