Pemko Tpi

Walau Kedai Kopi di Razia Pemkot Tanjungpinang, K3 Tak Lupa Berbagi

Pemilik kedai kopi di Tanjungpinang yang tergabung dalam Komunitas Kedai Kopi (K3) berbagi rezeki yang dikumpul ke Panti Asuhan Al Ghazi, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (25/4).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemilik kedai kopi di Tanjungpinang yang tergabung dalam Komunitas Kedai Kopi (K3) berbagi rezeki yang dikumpul ke Panti Asuhan Al Ghazi, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (25/4).

Perbuatan mulia itu dilakukan di tengah Pemkot Tanjungpinang gencar melakukan razia di kedai kopi sesuai SE Wali Kota berisi larangan berjualan di atas pukul 22.00 WIB.

Di Panti Asuhan Al Ghazi, komunitas ini menyerahkan sembako dan uang tunai ke pengurus untuk dapat dimanfaatkan oleh anak-anak yatim piatu di sana.

“Kegiatan ini adalah murni dari kami Komunitas Kedai Kopi yang urun dana bersama sehingga dapat diserahkan ke Panti Asuhan Al Ghazi,” ujar Koordinator K3, Putra.

Walaupun pemilik tengah berjuang membangkitkan usaha di bulan Ramadan ini, K3 tetap bertekad menyisihkan rezeki untuk mereka yang membutuhkan.

Setelah penyerahan bantuan diberikan, K3 melanjutkan agenda buka bersama di Cafe Jungle milik salah satu anggota komunitas di Jalan Hanjoyo Putro, Tanjungpinang.

Pemilik kedai kopi di Tanjungpinang yang tergabung dalam Komunitas Kedai Kopi (K3) berbagi rezeki yang dikumpul ke Panti Asuhan Al Ghazi, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (25/4).

Keakraban dan silaturahmi sesama komunitas terlihat jelas diantara mereka saat melaksanakan kegiatan tersebut.

Mungkin karena mengalami nasib yang sama karena kebijakan SE Wali Kota yang membuat mereka begitu akrab. Namun, melihat jejak selama ini, K3 begitu kompak dan saling mendukung satu dengan lainnya.

Hal ini terlihat ketika beberapa waktu lalu salah satu kedai kopi di Jalan Ahmad Yani disidak langsung oleh wali kota.

Setelah sidak mereka langsung menuju kedai kopi tersebut untuk memberikan dukungan dan empati agar tetap semangat menjalankan usaha dalam upaya meningkatkan ekonomi UMKM yang menjadi skala prioritas Presiden RI Jokowi.

(dar)