Pemko Tpi

Wako Hadiri Forum RT/RW Sekelurahan Pinang Kencana

Foto Walikota kunjungi forum RT/RW di kelurahan Pinang Kencana
Foto Walikota kunjungi forum RT/RW di kelurahan Pinang Kencana

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmasnyah, S.H menghadiri Forum RT/RW di Perumahan Bintan Permai Blok E7 No.9 Kelurahan Pinang Kencana, kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Minggu malam (3/4),

Kedatangan Walikota kali ini di dampingi oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Rahma, Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olah rahga Djafnurinsyah serta di hadiri RT dan RW se kelurahan Pinang Kencana.

Dalam kesempatan itu Walikota tanjungpinang H Lis Darmansyah menjelaskan, bahwa forum RT/RW  ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena  forum ini merupakan wadah  untuk membahas serta menyelesaikan  permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Forum-forum seperti inilah menjadi media yang terpenting kalau ada isu – isu, apa saja yang beredar dan berkembang di tengah masyarakat, maka di forum inilah dapat kita selesaikan, jadi jika forum seperti ini sudah bejalan dengan baik, saya yakin Insyaallah  permasalahan apapun dapat diselesaikan dengan baik dan bijak tanpa ada hal-hal yang subjektif,”jelasnya.

Lis menambahkan, melalui forum ini pula ia berkomitmen untuk berupaya agar pelaksanaan kegiatan pemberdayaan di kelurahan akan terus ditingkatkan karena mempunyai banyak manfaat. jika saya lihat pembangunan yang dilakukan oleh kelurahan atau PNPM itu, dapat menjadi lebih maksimal. Yang paling penting ialah, bagaimana mengawasi pelaksanaan pengunaan anggaran yang ada di dalam kelurahan tersebut dan nantinya forum-forum seperti inilah yang dapat mengawasinya”terang Lis.

Lis, mengingatkan, kepada anggota forum, supaya dapat meningkatkan kerjasama, karena disinilah kita dapat menyelesaikan bebagai hal serta bebagai masalah, itu dikarenakan, terkadang berbagai informasi yang disampaikan itu tidaklah sampai dengan baik ditengah masyarakat dan di forum inilah kita dapat mendiskusikan permasalahan tersebut dan kita dapat mengklarifikasi isu-isu yang bekembang di tengah masyarakat,”saranya

Kemudian, Forum tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyampaikan setiap keluhan yang ada di lingkungan masing – masing RT/RW Kelurahan Pinang Kencana, yang kemudian ditanggapi satu per satu oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.(r/Aliasar)