DPRD Kepri

Wakil Ketua DPRD Kepri Setuju Pemprov Kepri Berlakukan PSBB

dr.T.Afrizal Dachlan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Batam, umumnya Kepri tentu diminta bersama dalam menjaga dan mematuhi aturan yang ada, supaya wabah ini cepat berlalu.

Hal ini disampaikan dr.T.Afrizal Dachlan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ia mengatakan bahwa mengingat wabah Covid-19 ini sudah semakin hari kian bertambah, maka sebaiknya perlu aturan secara tegas oleh pemerintah. Apakah itu bentuk transmisi lokal, sebab orang dekat kita saja bisa tertular.

“Kami lembaga DPRD Kepulauan Riau mendorong pemerintah provinsi kepulauan Riau untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat setuju,”kata dr.T.Afrizal Dachlan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rabu (15/4/2020) dibilangan Batu Aji, Batam.

Menurut dia, Karena apa, Pembatasan Sosial berskala Besar ini jalan satunya demi memerangi wabah Covid-19 ini, tidak ada jalan lain. Seluruh kabupaten dan kota harus secepatnya berlakukan (PSBB)

“Saya menyarankan pemerintah harus siap dulu salah satunya kebutuhan pokok masyarakat sepanjang Covid-19 ini, kemudian dilarang kumpul ramai, nah ini rentu banyak yang dirumah otomatis itu (kebutuhan) sangat perlu,”tuturnya.

Selain itu, Ia menilai saat ini pemko Batam sedang mempersiapkan kebutuhan logistik, ini perlu kita apresiasi penuh. Untuk itu kepada seluruh masyarakat mohon untuk bersabar dalam proses tahapan pendistribusian sembako.

Sementara itu ditambahkan dr. Rusdani, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Saat ini tercatat ada sekitar 7 Dokter paru yang bertugas menangani pasien PDP untuk wilayah kepri. Ini angka tersebut dinilai terbilang masih aman untuk menanganinya pasien.

“Sedangkan untuk Batam saja hanya 4 dokter paru yang bertugas menangani pasien positif Covid-19.

Meskipun 4 orang dokter yang bertugas di rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan itu ada dua, yakni rumah sakit Embung Fatimah, Rumah Sakit BP Batam.

Ia mengajak seluruh masyarakat Batam, mari kita bersama jaga pola hidup bersih dengan cuci tangan pakailah masker. Supaya mencegah penularan virus,”tutupnya.(WK)