Wakil Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Natuna Kunjungi BPKP Kepri

Wakil Ketua, Anggota Komisi II dan Sekretaris DPRD Natuna foto bersama didepan Kantor BPKP Kepri.

Wakil Ketua, Anggota Komisi II dan Sekretaris DPRD Natuna foto bersama didepan Kantor BPKP Kepri.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, didampingi sejumlah anggota Komisi II DPRD Natuna, mengunjungi Kantor Badan Pengawasan, Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Batam. Jum’at (06/04/2018) siang.

Kunjungan tersebut, dalam rangka membahas sejumlah proyek yang mangkrak di Kabupaten Natuna.

Hadi Candra menuturkan, beberapa proyek yang dinilai mangkrak antara lain, lanjutan pembangunan gedung DPRD Natuna, pembangunan pasar modern yang ternyata ada temuan kelebihan bayar.

img-20180406-wa0034_1

“Beberapa hal ini lah yang menjadi agenda kunjungan kerja kita ke BPKP Kepri,” ujar Candra kepada media.

Kegiatan ini dinilai penting dan menjadi perhatian khusus anggota DPRD Natuna, guna menjalankan tugas dan fungsi dalam hal pengawasan.

Selain itu, rombongan konsultasi tentang proses pembayaran hutang atau tunda bayar Pemkab Natuna pada pembuatan kapal cepat Indra Perkasa 159 tahun 2017 lalu.

img-20180406-wa0033

Hadi Candra menerangkan, anggaran pembuatan kapal sudah dialokasikan pada 2017 lalu, dengan pagu anggaran sekitar Rp 27 miliar. Dengan alasan defisit, pembayaran di tunda hingga menjadi hutang ditahun anggaran 2018.

“Kita juga berkonsultasi tentang proses pembayaran hutang pembuatan ferry itu. Biaya kekurangannya sudah dianggarkan namun belum juga dibayar hingga sekarang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kunjungan kerja tersebut segala permasalahan terkait pembangunan dan proses pembayaran berjalan sesuai aturan.

Beberapa anggota Komisi II DPRD Natuna yang ikut serta, diantaranya adalah Marzuki, Sudirman dan Pang Ali. Selain itu, turut pula Sekretaris Dewan (Sekwan) Marzuki.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top