''

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Paskibraka

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Paskibraka.

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Paskibraka, Kamis (15/8) malam.

Lingga, LintasKepri.com – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengukuh 32 orang Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (15/8) malam.

Wakil Bupati Lingga yang bertindak mewakili Bupati Lingga, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para Paskibraka yang terpilih mewakili tiap kecamatan di Kabupaten Lingga.

“Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi para orang tua calon Paskibraka yang pada malam hari ini ikut hadir menyaksikan pengukuhan tersebut,” tuturnya.

Dia menjelaskan, terpilihnya para Paskibraka sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka tersebut telah membuktikan bahwa mereka dinilai memiliki kesiapan fisik, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

“Pasukan pengibar bendera pusaka yang telah dikukuhkan ini nantinya mampu menjalankan tugas pentingnya dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab,” harapnya.

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Paskibraka, Kamis (15/8) malam.

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Paskibraka, Kamis (15/8) malam.

Dikesempatan itu, Nizar juga menyampaikan apresiasi kepada para instruktur dan pelatih yang telah melatih fisik dan mental serta kedisiplinan para pengibar bendera ini, sehingga siap melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

Untuk diketahui, 32 orang pasukan pengibar bendera merah putih yang terpilih merupakan putra putri daerah dari hasil seleksi di seluruh Sekolah Menengah Atas atau sederajat dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Mereka nantinya akan menjadi pasukan pengibar dan penurun bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI ke-74 yang rencananya akan digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah pada 17 Agustus mendatang.

“Besar harapan para orang tua dari paskibraka terpilih agar nantinya mereka bisa menjadi insan kesatria yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.

(fiza)

Baca juga :

Top