Wakil Bupati Bintan Ajak Masyarakat Saling Berbagi dan Peduli

LPP Gurindam web

safari-ramadhan-wabup-ajak-620x400Bintan, Lintaskepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali melanjutkan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan ke setiap Kecamatan. Kali ini Safari Ramadhan berangkat menuju Masjid Jami’ Desa Mantang Baru Kecamatan Mantang, Rabu (15/5).

Didampingi Sekda Bintan dan Kepala OPD Bintan, Dalmasri dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mampu memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk menanamkan rasa saling berbagi dan peduli. Dirinya juga menekankan bahwa ini sejatinya nilai-nilai luhur masyarakat Melayu.

“Kita jadikan Ramadhan ini untuk jadi pribadi yang ringan berbagi. Hidangan berbuka ada lebih, kita berikan ke tetangga. Jangan pikir perut sendiri, sebab kita butuh tetangga dan masyarakat” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui dana CSR bersumber dari PD BPR Bintan menyerahkan bantuan operasional Masjid sebesar Rp. 3 juta. Melalui bantuan ini pula, Pemkab Bintan berharap seluruh pengurus Masjid bisa memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Rombongan Safari usai berbuka bersama masyarakat kemudian melanjutkan agenda Shalat Tarawih berjamaah setelah Fardhu Isya’. Moment rutin tahunan ini nyatanya mampu membuat masyarakat semakin dekat dengan kehadiran Pemerintah.