'

Wagub Pimpin Apel PMI,  Penggalangan Dana Untuk Palu dan Donggala

Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang juga ketua umum memimpi Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau memimpin apel PMI dalam rangka penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Apel dilaksanakan, Jumat (5/10) di Lapangan  Pamedan A Yani Tanjungpinang. Rencana penggalangan dana akan dilakukan PMI selama dua pekan ke depan. Setelah itu semua bantuan yang sudah terkumpul akan digabungkan dengan bantuan lainnya yang dikoordinir oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Pada kesempatan ini Isdianto mengatakan bahwa derita yang dirasakan masyarakat Palu dan Donggala merupakan derita masyarakat Indonesia semua, termasuk Kepri. Selanjutnya Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kepri agar sudi menyumbangkan apa saja, baik makanan, uang atau barang untuk para korban. Turutama korban yang selamat dan dalam kondisi susah saat ini.

“Aksi yang dilakukan para relawan PMI ini, baik PMR maupun KSR merupakan panggilan dari hati karena merasakan betapa mendalamnya duka yang dirasakan saudara-saudara kita disana,” kata Isdianto.

Pada kesempatan ini hadir juga ketua PMI Tanjungpinang, Riono, yang juga Sekda Kota Tanjungpinang. Kemudian Kepala Dinas Sosial Kepri Doli Boniara serta jajaran pengurus PMI Kepri.

Selain PMI, lanjut Isdianto banyak juga organisasi-organisasi yang melakukan aksi serupa. Dan semakin banyak yang melakukan penggalangan bantuan untuk para korban bencana di Palu da  Donggala, maka diharapkan beban mereka semaki ringan.

“Kita semua memang harus bekerjasama. Semakin banyak yang melakukan penggalangan dana, maka akan semakin banyak bantuan yang terkumpul,” kata Iadianto.

Pada kesempatan ini Wagub juga foto bersama para anggota Gerakan Pramuka Kepri yang juga sedang melakukan penggalangan dana di wilayah Pamedan A Yani.

“Satu hal yang saya ingatkan. Bagi anak-anak PMR, yang masih duduk di bangku sekolah. Saat ikut aksi penggalangan dana jangan sampai mengganggu jam belajar ya. Cari hari-hari libur atau ketika sedang tidak ada pelajaran di sekolah,” pesan Wagub.

Terakhir, Wakil Gubernur kembali mengajak seluruh lapisan masyaramat di penjuru Kepulaua Riau untuk ikut membantu dalam bentuk apa saja bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top