Wagub Ajak Konsisten Menjaga Lingkungan

Wakil Gubernur H. Isdianto mengatakan pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam harus terus dilakukan. Pengelolaan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat haruslah diimbangi dengan penjagaan yang konsisten.

“Saah satunya dengan terus melakukan penghijauan,” kata Isdianto saat menghadiri acara penanaman pohon dalam rangka hari hutan Internasional, hari bumi dan hari bhakti rimbawan ke-35 dan program penghijauan Korem 033/WP di Markas Korem 033/Wira Pratama, Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (29/3).

Menurut Isdianto, ketersediaan sumber daya alam yang melimpah, keberadaanya tidak abadi. Walaupun berkesempatan memanfaatkannya, namun harus terus dilestarikan. Salah satunya dengan melakukan tata kelola hutan dan lakukan perlindungan secara kooperatif.

“Kembalikan fungsi alam hutan,” tambah Isdianto.

Isdianto melanjutkan bahwa dengan kondisi lingkungan bumi yang saat ini haruslah diberikan perlakuan corrective action. Caranya dengan satu nafaskan antara perlindungan dan pengelolaan.

Pemerintah juga semakin nyata mendorong bahwa lingkungan dan sumberdaya alam dapat menjadi sumber bagi suatu pertumbuhan wilayah

“Peringatan hari bhakti rimbawan ini diharapkan menjadi refleksi, menggali inspirasi dan motivasi untuk terus menjaga dan menghijaukan bumi,” kata Isdianto.

Dengan mengambil tema “bersama hijaukan bumi Indonesia untuk generasi penerus bangsa” kata Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema merupakan cerminan dari bentuk kepedulian terhadap terjaganya kelestarian bumi nusantara.

“Hutan adalah garansi masa depan bangsa,” kata Gabriel.

Dalam laporan nya Gabriel mengatakan bahwa sebanyak 1.000 batang pohon akan ditanam. Dia melanjutkan bahwa Indonesia dengan kekayaan alam yang besar, maka dapat memanfaatkannya serta berkewajiban untuk menjaganya dengan baik.

“Karna jika berkurang area hijau di bumi malah akan memberi kerusakan dan bencana alam,” lanjut Gabriel.

Pada kesempatan tersebut tidak hanya dilakukan penanaman pohon namun juga pemberian sejumlah hadiah berupa piala perlombaan yang diselenggarakan pihak Korem antara lain Futsal, Bola Volly, Sepak Takraw dan Tarik Tambang.

Hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Jajaran TNI AD, Mahasiswa juga pelajar se kota Tanjungpinang serta tamu undangan lainnya(Ald)

Sumber: Humas Kepri