'

Ukir Prestasi Taekwondo Kepri

Wakil Gubernur H Isdianto berharap taekwondo di Kepri bisa menjadi cabang olahraga yang membawa harum nama negeri ini. Karena club taekwondo banyak bermunculan dengan didukung banyaknya organisasi profesional yang menaunginya.

“Tidak berlebihan, jika ke depan takwondo menjadi olahraga yang bisa membawa nama baik Kepri. Baik tingkat nasional syukur-syukur level internasional,” kata Isdianto saat menghadiri kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship 2 Piala Danlanal Batam 2018 di Stadion Temanggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (5/8).

Isdianto sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi kejuaraan diikuti dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu ini akan memberikan nilai yang sangat positif, sekaligus ajang mempromosikan pariwisata Kepri.

Sementara Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat membuka secara resmi kejuaraan taekwondo yang ditandai dengan pemukulan gong bersama sangat berharap, dari kejuaraan ini akan lahir bibit atlet taewondo Kepri yang hebat, yang dapat berprestasi di Indonesia.

Pembukaan kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan atraksi taekwondo-taekwondo yang tergabung dalam Kepri Taekwondo Center. Juga ada penampilan dari penari Batam Menari. Mereka menampilkan pertunjukan dan tarian yang memang sangat menarik, dari atlet dan penari yang terlatih dan profesional.

Kejuaraan kali ini menurunkan kelas Kyorugi (tarung) dan Poomsae (jurus). Kyorugi terbagi dalam kategori pemula (festival) meliputi Pra Cadet A, Pra Cadet B, Pra Cadet C, Cadet, Junior dan Senior.

Untuk kategori prestasi meliputi kategori (15–17 tahun) Junior dan kategori (18 tahun ke atas) senior. Sedangkan Poomsae mempertandingkan kategori pemula, dengan sabuk Kuning Polos (Taegeuk 1), Hijau Polos (Taegeuk 2) Biru Polos (Taegeuk 3), Merah Polos (Taegeuk 4) dan Poom/DAN (Taegeuk 8).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 827 peserta yang berasal dari 27 club kabupaten/kota dan 14 provinsi se Indonesia. Mulai Kepri, Jambi, Medan, Palembang, Padang, Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Lampung, dan Riau.

Hadir pada kesempatan tersebut Danlanal Batam Kolonel TNI (E) Iwan Setiawan, Walikota Batam Muhmmad Rudi, Ketua BP Batam Lukita Dinansyah Tuwo, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Ketua Pengprov Taekwondo Kepri Reni Yusneli dan hadirin undangan lainnya.(rfk)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top