Turnamen Bola Voli PBVSI Cup 1 Tanjungpinang Masuk Babak Semi Final

Kejuaraan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cup I Tanjungpinang tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Kapila, Komplek Perkantoran Disnakertrans Provinsi Kepri, kini masuk tahap semi final.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kejuaraan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cup I Tanjungpinang tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Kapila, Komplek Perkantoran Disnakertrans Provinsi Kepri, kini masuk tahap semi final.

U-23 Putra yang telah memasuki babak semi final yakni Tim Khallas dan CV Ada, serta Tim Asoka dan Kapila.

Untuk U-23 Putri dimenangkan oleh klub Voli Pinang Wana. Juara kedua diraih oleh PBV Kapila, diikuti Tim Popda Tanjungpinang di peringkat ketiga dan Tim Pordoma di peringkat keempat.

Ketua Panitia Pelaksana, Soebagiono, Rabu (15/6/2022), di Tanjungpinang, menuturkan, PBVSI Cup I Tanjungpinang bertujuan menjaring atlet-atlet voli yang akan bertanding di Porprov Kepri ke-5 di Kabupaten Bintan, pada November 2022.

“Jadi kami (PBVSI) juga berkewajban melaksanakan pembinaan, TC, untuk keberangkatan. Juga melaksanakan pembinaan, pelatihan dan memenuhi jumlah wasit daerah,” sebutnya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PBVSI Tanjungpinang.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana PBVSI Cup I Tanjungpinang, Dian Saputra, menuturkan, kejuaraan dilaksanakan dari 9 sampai 19 Juni 2022.

Kejuaraan dibagi tiga kategori yaitu Putri U-23 dengan peserta 4 tim, Putra U-23 dengan peserta 12 tim dan Veteran yang diikuti oleh 5 tim dari 5 kabupaten/kota se-Kepri.

“Ini even perdana kepengurusan PBVSI yang baru. Untuk U-23 yang menggunakan sistem liga atau putri sudah selesai. Untuk tim putra sekarang masuk putaran kedua. Nanti partai final U-23 Putra akan sama dengan veteran di hari Jumat depan,” jelas Dian.

Seharusnya, sambung dia, kategori veteran yang pesertanya berusia di atas 40 tahun juga diikuti oleh tim-tim dari Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau, Negara Malaysia dan Singapura.

Namun sayangnya tim-tim dari luar Kepri itu juga mendapatkan undangan bertanding di daerah lain.

Rencananya tim veteran dari luar Kepri tersebut akan mengikuti kejuaraan PBVSI Cup II Tanjungpinang.

“Cakupan tunamen PBVSI Cup II nanti akan lebih luas lagi,” ungkap Dian.

(dar)