Tower di Desa Belungkur Mati Total

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, Lintas Kepri.com – Enam hari Tower di Desa Belungkur Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga mati total, masyarakat kesulitan mengakses jaringan internet.

Era digital memang tidak bisa terlepas dari internet dalam hal ini adalah tower yang berpungsi menangkap dan menyebarkan sinyal baik sinyal seluler maupun sinyal internet yang sudah diatur sesuai dengan perkuensi area radius yang sudah di tentukan

Tower yang berada di Dusun II Desa Belungkur sudah 6 (enam) hari mengalami mati total sehingga menghambat beberapa pekerjaan yang harus di selesaikan menggunakn jaringan internet baik itu pekerjaan kantor maupun anak-anak sekolah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sudah 6 hari tower di Desa kami mati, Ini sangat menghambat beberapa pekerjaan kita, karena sekarang semua harus berhubungan dengan akses internet, baik pekerjaan desa maupun anak-anak sekolah dalam belajar,” tutur Aref Rafandi Kades Desa Belungkur, Rabu (8/9).

Aref mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 hampir semua akses pekerjaan baik perkantoran maupun dunia pendidikan menggunakan internet sehingga internet sudah menjadi konsumsi utama di saat ini.

“Apa lagi di tengah pandemi seperti ini segala sesuatu menggunakan internet, harapan kami agar pemerintah Daerah bisa membantu mencari solusi agar akses internet di Desa kami bisa optimal seperti mananya,” harap Aref.

(red)