Pemko Tpi

Tokoh Pendidikan Minta Gubernur Pilih Sosok yang Tepat Jabat Kadisdik Kepri

img-20180630-wa0022Tanjungpinang, LintasKepri.com – Tokoh Pendidikan Kepulauan Riau (Kepri) Abdulkahar Has, meminta Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mencermati rekam jejak tiga nama calon Kadisdik yang telah melalui seleksi Open Bidding.

Permintaan tersebut dikarenakan ketiga nama tersebut masing-masing mempunyai rekam jejak yang cukup buruk dan dianggap tidak pantas untuk menduduki kursi nomor satu di lingkungan Disdik Kepri.

“Kami minta kepada gubernur untuk betul-betul menentukan sosok yang berkualitas dalam memimpin Disdik Kepri, bukan dari tiga nama tersebut,” tegas Abdulkahar, Sabtu.

Abdulkahar yang telah malang melintang di dunia pendidikan hampir 50 tahun lamanya menegaskan bahwa apabila Disdik Kepri dipimpin oleh sosok yang tak berbobot maka program kinerja Disdik untuk membangun ESDM yang berkualitas di Kepri melalui pendidikan akan terkendala.

“Kami harap dalam pemilihan Kadisdik ini tidak ada unsur monopoli atau kepentingan-kepentingan individual semata,” ucapnya.

Abdulkahar juga meminta agar Gubernur Nurdin Basirun tidak terburu-buru menjatuhkan pilihannya kepada tiga nama yang digadang-gadangkan yakni Atmadinata, M. Dali dan Muhammad Yunus.

Dirinya juga meminta agar proses Open Bidding digodok ulang.

“Kami minta agar gubernur tidak memaksakan kehendak untuk memilih Kadisdik Kepri dari tiga nama itu karena tiga nama ini kami anggap belum pantas menduduki jabatan strategis di dinas ini,” ucapnya.

Abdulkahar pun menyarankan agar gubernur terlebih dahulu menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Kadisdik Kepri dan membuka kembali proses Open Bidding.

“Proses Open Bidding ini tidak sesuai aturan. Karena ketiga nama ini tidak pernah mengikuti atau melalui tahapan uji publik yang mana aturan tersebut tertuang di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” katanya.

(M. Danu)