Todat, Toga dan Tomas di Natuna Apresiasi Keberhasilan TNI-POLRI Amankan Pemilu

Ketua LAM Natuna, H. Wan Zawali.
Ketua LAM Natuna, H. Wan Zawali.

Natuna, LintasKepri.com – Dengan dilantiknya Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), untuk masa jabatan 2019-2024, di Gedung MPR dan DPR RI di Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2019) kemarin, menandakan telah selesainya Pesta Demokrasi di Negeri ini.

Keberhasilan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 itu, tidak terlepas dari peran serta dari seluruh aparat keamanan yang bertugas. Baik itu dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), yang selalu siap siaga memberikan rasa aman, selama pelaksanaan Pemilu berlangsung.

Menyikapi hal tersebut diatas, banyak pihak yang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, kepada para Abdi Negara tersebut, yang telah berupaya semaksimal mungkin mengawal pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Pertiwi ini.

Ketua Muhammadiyah Natuna, H. khairullah.
Ketua Muhammadiyah Natuna, H. khairullah.

Salah satunya adalah ucapan apresiasi dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang mengaku bangga atas keberhasilan aparat TNI-POLRI dalam mengamankan proses Pemilu, khususnya yang bertugas di daerah perbatasan tersebut.

“Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada TNI-POLRI, atas keberhasilannya dalam mengawal dan mengamankan Pemilu, sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” ucap Ketua LAM Kabupaten Natuna, H. Wan Zawali, dikediamannya, di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (22/10/2019) siang.

Selain dari Tokoh Adat (Todat), ucapan yang sama juga diungkapkan oleh Tokoh Agama (Toga) yang ada di didaerah ujung utara NKRI tersebut. Yaitu dari Ketua Muhammadiyah Kabupaten Natuna, H. Khairullah.

Ketua PSKN Natuna, Agus Andoko.
Ketua PSKN Natuna, Agus Andoko.

Salah seorang Toga terkemuka di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak TNI-POLRI atas kerja kerasnya selama ini, dalam mengamankan proses Pemilu. Mulai dari waktu pendaftaran Calon Kepala Negara, Kampanye, Pemungutan Suara hingga pada masa Pelantikan.

Ketua Persatuan Satpam Kabupaten Natuna (PSKN) Agus Andoko, juga tidak mau ketinggalan. Salah satu pekerja yang bertugas dibidang keamanan di sebuah perusahaan itu juga menyampaikan ucapan yang sama, seperti yang diungkapkan oleh Ketua LAM dan Ketua Muhammadiyah Natuna tersebut diatas.

Ia mengaku bangga terhadap aparat TNI-POLRI yang dimiliki oleh Bangsa ini. Pasalnya, meski Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 diseluruh dunia, serta memiliki banyak suku, ras, budaya, agama dan bahasa, namun lembaga keamanan negara itu mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, yang ikut berbartisipasi menyalurkan suaranya lewat pelaksanaan Pemilu.

Laporan : Erwin Prasetio