TNI Hibahkan Satu Unit Pesawat ke Pemprov Kepri

LPP Gurindam web
Plt Gubernur Kepri Isdianto (kiri) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI ING Ariawan.

Kepri, LintasKepri.com – Provinsi Kepulauan Riau dalam waktu dekat akan mendapatkan hibah satu unit pesawat dari Mabes TNI. Pesawat tersebut nantinya akan dipajang di salah satu bundaran yang ada di Pulau Dompak.

Hal itu dikatakan langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI ING Ariawan usai bertemu Plt Gubernur Kepri Isdianto di Kantor Gubernur, Selasa (14/7).

“Terkait permintaan Kepri untuk dihibahkan pesawat, sudah disetujui oleh Mabes TNI. Dan nantinya pesawat tersebut akan dijadikan monumen,” ujar Ariawan.

Ariawan melanjutkan, pihaknya juga sedang mengusulkan satu unit tank ke Mabes TNI untuk bisa dijadikan monumen.

“Yang penting, Pemprov siapkan pondasi monumennya. Nanti kami antar pesawat dan tank nya,” tegas Ariawan.

Selain itu, Ariawan mengungkapkan, mulai akhir Agustus, dirinya beserta staf akan menetap di Tanjungpinang. Karena, selama ini dirinya menetap di Jakarta.

“Akhir Agustus kita menetap disini. Sekarang tinggal menunggu rehab mess. Dan untuk rumah dinas, kita dipinjamkan oleh Lantamal IV dan Korem 033/WP,” sebut dia.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri Isdianto, mengaku gembira setelah permintaan satu unit pesawat yang dilayangkan Pemprov disetujui oleh Mabes TNI.

“Nantinya pesawat ini kita jadikan monumen. Dan monumen ini melambangkan kekuatan kita yang tidak bisa diganggu oleh pihak negara asing,” tuturnya.

(san)