Tinjau Pilkades, Wabup Ngesti : Siapa yang Kalah Harus Terima dengan Iklas

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat meninjau pelaksanaan Pilkades 2019.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak 2019.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj. Ngesti berharap kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) yang belum beruntung merebut hati rakyat, agar dapat menerima dengan lapang dada.

Hal itu disampaikan oleh Ngesti, saat melakukan peninjauan ke sejumlah Desa peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Batubi, pada Ahad (17/11/2019) pagi.

“Siapa yang kalah harus terima dengan iklas,” pesan Ngesti, kepada kandidat calon Kades yang belum beruntung.

Ngesti tampak meninjau pelaksanaan Pilkades 2019 disalah satu Desa di Natuna.

Ngesti tampak meninjau pelaksanaan Pilkades 2019 disalah satu Desa di Natuna.

Ia juga perpesan kepada Calon Kades yang telah berhasil memenangkan kontestasi Pilkades tahun ini, supaya nantinya dapat mengemban amanah rakyat dengan baik, demi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat untuk 6 tahun kedepan.

“Seorang Kepala Desa merupakan ujung tombak Pemerintahan ditingkat Desa. Kemajuan suatu daerah berawal dari kemajuan setiap Desa yang ada. Untuk itu Kepala Desa harus bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang dimulai dari tingkat Desa,” tutur Ngesti.

Menurut Ngesti, menang kalah dalam sebuah kontestasi demokrasi, merupakan hal yang lumrah. Untuk itu ia meminta kepada semua pihak, baik kandidat yang menang dan kalah, maupun para pendukungnya, supaya selalu menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman dilingkungan masyarakat, pasca pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini.

Foto bersama usai meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah.

Foto bersama usai meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah.

“Kalau ada masalah mohon diselesaikan dengan cara musyawarah yang baik, dan harus mengikuti aturan yang ada,” tegas orang nomor dua di daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara Indonesia tersebut.

Mantan Anggota DPRD Natuna itu juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia Pilkades, Masyarakat, TNI, POLRI dan pihak lainnya yang terlibat, yang senantiasa menjaga keamanan, demi suksesnya Pilkades yang berlangsung di 33 Desa di Natuna tersebut.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top