Tingkatkan Minat Baca, Polsek Pulau Laut Bagikan Buku di Perbatasan Ujung Utara Indonesia

Jajaran Polres Natuna bersama Polsek Pulau Laut saat membagikan buku)
(Jajaran Polres Natuna bersama Polsek Pulau Laut saat membagikan buku)

 

NATUNA ,Lintaskepri.com  – Polsek Pulau Laut melakukan langkah luar biasa dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat dan melestarikan budaya membaca. Mereka berhasil mengantarkan 100 buku sampai ke pelosok negeri perbatasan ujung Utara Indonesia di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada ,Rabu ,06/09/2023.

Inisiatif ini diprakarsai oleh Tim Supervisi Polres Natuna yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Natuna, AKP Suprihadi Hantono, didampingi oleh Kabag Log, AKP Maskat, dan Kasiwas, Aipda Zul Apri. Kolaborasi ini melibatkan para anggota Polsek Pulau Laut yang akan berperan aktif dalam membagikan 100 buku kepada masyarakat.

Misi utama dari kegiatan ini adalah memberikan contoh positif dan dorongan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda dan anak-anak yang merupakan penerus bangsa, untuk lebih tertarik membaca. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca di kalangan mereka.

Kapolsek Pulau Laut, Ipda RO. Purba, menekankan pentingnya kegiatan ini. Selain meningkatkan minat baca, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis buku kepada masyarakat di perbatasan. Dengan berkolaborasi bersama instansi terkait seperti perpustakaan daerah dan lembaga pendidikan setempat, mereka memastikan bahwa buku-buku yang diberikan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat perbatasan.

Selain pembagian buku, kegiatan ini juga disertai dengan penyuluhan mengenai pentingnya membaca dan dampak positifnya terhadap perkembangan individu dan masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan.

Dengan harapan besar, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan minat baca masyarakat di perbatasan ujung Utara Indonesia, terutama di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Semua ini adalah langkah positif dalam memelihara budaya membaca, merangsang rasa ingin tahu, dan membuka jendela dunia melalui buku-buku yang berharga, tutup Kapolsek.(Herry)