'

Tingkatkan Amalan Kebaikan

Wakil Gubernur H Isdianto mengingatkan kaum muslim agar di penghujung Ramadhan ini perbanyak istighfar dan terus meningkatkan amal ibadah. Jangan menjadi lalai hanya karena sibuk mempersiapkan lebaran dan ibadah terabaikan.

“Hari kemenangan segera tiba, semoga kita benar-benar menjadi insan yang bertaqwa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin,” kata Isdianto dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Pulau Kundur, Senin (11/6).

Kunjungan ke Pulau Kundur diawali Wagub Isdianto dengan berziarah ke pemakaman Dusun IV Parit Tegak Sungai Ungar Tanjung Batu. Di sini disemayamkan ayahanda almarhum H Subakir Bin H Ridwan.

H Isdianto dan rombongan selanjutnya membacakan surat yasin tahtim dan tahlil. Selesai pembacaan doa, dilanjutkan dengan siram bunga oleh H Isdianto dan Ibu Hj Rosmmery Isdianto.

Rombongan kemudian menunaikan sholat asar di Mushola Nurul Iman Parit Mangkil Sungai Ungar. Mushola tersebut dulunya merupakan mushola yang dibangun Gubernur Kepri Almarhum H Muhammad Sani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Kali ini buka puasa dilaksanakan di Masjid An Nur Desa Sungai Unar. Masjid di tanah kelahiran H Isdianto.

“Di sinilah tanah kelahiran saya,” kata Isdianto mengawali sambutan.

Isdianto mengatakan, dia memang sering balik kampung ke daerah ini. Ini sebagai bukit begitu cintanya dia dengan tanah kelahirannya.

Sebelum dilantik sebagi Wagub Kepri, awal memasuki bulan puasa dan kini di penghujung bulan puasa, Isdianto terus berkunjung ke Tanjungbatu.

Siap berbuka puasa bersama, H Isdianto dan rombongan selanjutnya melaksanakan sholat Isya dan tarawih di Masjid Tarbiyatul Islam Desa Gading Sari juga masih di Kecamatan Tanjung Batu.

Ketua Masjid An Nur, Muhammad Hujari berterimakasih dengan kehadiran Isdianto. Dia berharap silaturahmi dengan masyarakat Tanjungbatu semakin erat.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Masjid Tarbiyatul Islam Rusmeri. Dia berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kepri, agar masjid yang masih dalam tahap pembangunan ini segera selesai.

Pada kesempatan itu, Isdianto menyerahkan sejumlah bantuan untuk Mushola Nurul Iman, Masjid An Nur, dan Masjid Tarbiyatul Islam. Juga bantuan kepada anak yatim, lansia, imam dan bilal. Sementara Hj Rosmmery memberikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top