'

Tim Wasev Mabesad Tinjau Kegiatan TMMD 103 di Pengudang

img-20181107-wa0059Bintan, LintasKepri.com – Tim Wasev Mabesad didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 di Desa Pengudang, Kabupaten Bintan, Rabu (7/11).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0315/Bintan saat ini tengah berjalan dan telah memasuki tahap finishing, direncanakan akan di tutup pada 13 November 2018.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Makmur Umar menyampaikan, kegiatan TMMD 103 Kodim Bintan yang saat ini dilaksanakan sekaligus akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan pada program TMMD kedepan.

Saat berada dilokasi kegiatan TMMD di Pengudang tersebut, Tim Wasev melihat progres pelaksanaan dan hasil yang di capai dalam pelaksanaan TMMD.

Dalam acara tatap muka bersama Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI Makmur Umar yang didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, masyarakat Desa Pengudang menyampaikan rasa harunya dan senang karena dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 103 bukan hanya sebatas membangun infrastruktur desa berupa akses jalan, tapi lebih dari itu membuat lahan penghijauan untuk pemukiman baru bagi masyarakat Desa Pengudang.

Brigjen TNI Makmur Umar menyampaikan kunjungan kali ini mewakili pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melihat sejauh mana pelaksanaan TMMD.

img-20181107-wa0058“Ini akan menjadi evaluasi untuk TMMD selanjutnya untuk lebih baik,” katanya.

Sasaran program TMMD untuk setiap daerah berbeda. Hal itu dikarenakan perbedaan kebutuhan masyarakat serta kondisi daerah masing-masing.

Untuk Kepri diutamakan untuk masyarakat yang tinggal di pesisir yang berorientasi pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejauh ini program TMMD sangat membantu masyarakat. Bahkan masyarakat juga menunggu kehadiran kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari terlaksananya TMMD yang ke-103 di Pengudang tersebut.

Sementara, pantauan di lokasi, Tim Wasev Mabesad yang didampingi Dandim 0315/Bintan beserta staf Kodim melakukan penijauan kesasaran jalan yang sudah selesai 98 persen.

(*)

Baca juga :

Top