Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna Sasar Anak Usia 12-17 Tahun

Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna bersama Tenaga Kesehatan saat memberikan pelayanan vaksin terhadap warga Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna, kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang di mulai dari anak usia 12 tahun hingga usia dewasa.

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan Tim Personil Vaksinator (Kes) yang terdiri dari Kes Komposit l/GP, Polkes Kodim 0318/Natuna, RSUD Natuna, Puskesmas Bunguran Tengah dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Kegiatan ini bertujuan agar program percepatan vaksinasi bisa benar-benar maksimal dan sukses.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dipusatkan di gedung sekolah SMA N 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (17/07/2021) siang.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, menjelaskan, sejak keluarnya surat rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan adanya persetujuan penggunaan Vaksin Covid-19 produksi PT. Biofarma (Sinovac) untuk kelompok usia 12 tahun keatas dari BPOM RI, tertanggal 27 Juni 2021, maka vaksinasi sudah dapat diberikan bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin semakin hari semakin meningkat.

“Adapun perserta yang terdaftar hari ini berjumlah 100 orang, dengan jenis vaksin sinovac (Batch : 24200121A), yang telah disuntikan sebanyak 10 vial untuk 100 orang, yang terdiri dari masyarakat umum dosis 1 sedikitnya 17 orang dan untuk anak usia 12 sampai 17 tahun dosis 0,5 mililiter sebanyak 83 orang,” jelas Asep Ridwan.

Dikatakan Asep Ridwan, pemberian vaksin khusus untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, dapat dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan atau di sekolah, madrasah maupun pesantren, dan harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kantor Wilayah Kemenag setempat, untuk mempermudah pendataan dan monitoring pelaksanaan.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Natuna. Dan Alhamdulillah berkat kinerja para vaksinator, Babinsa dan seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan,” sebut Asep Ridwan. (Erwin)

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia