Tiga Pengunjung Hembas Net Positif Corona, Satpol PP Berikan Sanksi ke Pemilik

dprd kota panjang
Akibat tiga pengunjung terkonfirmasi positif COVID-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menutup sementara operasional warnet dan tempat biliar Hembas Net yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Selasa (29/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Akibat tiga pengunjung terkonfirmasi positif COVID-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menutup sementara operasional warnet dan tempat biliar Hembas Net yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Selasa (29/6).

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Novi Perdanawari, menjelaskan ketiga pengunjung tempat tersebut positif COVID-19 setelah petugas jesehatan melakukan tes antigen pada razia yang digelar dini hari.

“3 orang terkonfirmasi positif. Kita segel sesuai kesepakatan pemilik karena ditemukan pengunjung positif dan ada juga pengunjung anak-anak di tempat hiburan warnet dan biliar,” katanya.

Novi mengeluhkan pemilik Hembas tidak kooperatif karena sebelum kejadian ini pihaknya telah memperingatkan agar menerapkan prokes dan mematuhi jam operasional tempat hiburan sesuai peraturan wali kota.

“Sebelumnya tempat ini sudah kita lakukan razia dan kita ingatkan pemilik usaha warnet dan biliar agar mematuhi prokes dan peraturan wali kota tentang jam operasional, tetapi tidak diindahkan,” tegas Novi.

Ia meminta agar pemilik Hembas setelah sanksi berakhir sebaiknya tempat usaha itu dilakukan penyemprotan disinfektan dan strelisasi agar bisa menekan penyebaran virus COVID-19.

“Kemudian kepada pengunjung dan pemilik usaha agar pada musim pertandingan bola ini mohon untuk tidak berkerumun, patuhi prokes dan perwako mengenai jam operasional,” pungkas Novi.

(san)