Ternyata Ini Kerja Bupati Natuna ke Eropa, Nggak Nyangka !!

img-20180725-wa0012_1

Swiss, LintasKepri.com – Selasa 24 Juli 2018, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, menjadi satu-satunya perwakilan daerah dari kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat kesempatan memperkenalkan dan memaparkan potensi daerah di depan perwakilan RI yang membidangi investasi dan ekonomi di wilayah Eropa.

Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London, yang merupakan bagian dari BKPM adalah penyelenggara kegiatan rutin tahunan rapat koordinasi ekonomi wilayah Eropa tersebut di mana Kabupaten Natuna berkesempatan memperkenalkan potensi daerahnya dan membuka peluang investasi tersebut.

Duta Besar LBBP RI untuk Swiss, YM. Prof. Muliaman Hadad, P.hd menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan yang berlangsung di Hotel Schweizerhof , Bern, Swiss ini, sangat penting untuk bisa melakukan koordinasi dalam mengambil langkah dan sigap menanggapi isu ekonomi dunia yang berpengaruh baik langsung, maupun tidak langsung terhadap Indonesia, misalnya dinamika kebijakan-kebijakan politik dan ekonomi Amerika Serikat dalam persaingan dengan China.

img-20180725-wa0011_1

Rapat Koordinasi Ekonomi ini dihadiri oleh 35 perwakilan KBRI di bidang investasi dan ekonomi dari negara-negara di wilayah Eropa.

Bupati Natuna dalam paparannya menjelaskan potensi investasi dan ekonomi Natuna, juga kesiapan Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi masuknya investasi ke Natuna dengan mempermudah izin dan mempersingkat prosedur.

img-20180725-wa0009

Potensi unggulan Natuna yang disampaikan Bupati antara lain, potensi perikanan dimana wilayah Natuna 99% nya adalah lautan, pertanian, jasa kemaritiman, dan pariwisata.

Bupati didampingi oleh Kadis Perikanan, Kepala BP3D dan Kadis Pertanian Kabupaten Natuna untuk bisa menindaklanjuti secara teknis dengan perwakilan KBRI bidang investasi dan ekonomi se Eropa yang memang tertarik menggali informasi lebih dalam untuk kemudian bisa diteruskan kepada para calon investor di mana KBRI itu berada.

Editor : Erwin Prasetio