Terlalu, Kades Tapau Kepergok Tiduri Janda Harapan Jaya, Begini Jadinya

LPP Gurindam web
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Natuna, LintasKepri.com – Sungguh luar biasa kelakuan Kepala Desa (Kades) Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Kepri. Pasalnya, Kades yang telah 4 tahun memimpin Desa Tapau tersebut, mampu membuat geger warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah.

Dengan waktu singkat, namanya langsung memboming di kalangan masyarakat yang ada di Kecamatan yang berada ditengah-tengah pulau Bunguran Besar tersebut. Namun bukan karena prestasinya ia terkenal, namun karena kelakuan bejatnya, yang membuat namanya semakin tersohor di kalangan masyarakat.

Adalah SL, Kades Tapau yang harus tertunduk malu, usai digerebek oleh warga Desa Harapan Jaya, lantaran kedapatan nginap dirumah seorang Janda berinisial SS, mantan istri SD.

SL sendiri sejatinya sudah memiliki istri dan anak. Namun berkat kegenitannya, ia pun harus terjebak ke lembah hitam.

Penggerebekan SL dan SS terjadi pada Kamis (16/08/2018) malam kemarin, yang dilakukan oleh beberapa warga dan Aparat Desa Harapan Jaya. Usai tertangkap basah, pasangan selingkuhan inipun tak mampu berkutik lagi serta tak bisa menahan rasa malunya didepan warga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kades Harapan Jaya, Evan Sukadir, bahwasannya memang benar bahwa warganya telah berhasil menciduk pasangan selingkuhan antara SL dan SS.

“Iya benar, mereka (SL dan SS, red) berdua digerebek oleh warga saya malam jum’at lalu. SL secara diam-diam pergi kerumah SS, dan meninggalkan motornya dirumah saudaranya. Kami sudah lama mencurigai gerak gerik mereka berdua,” kata Evan Sukadir saat ditemui awak media, Rabu (22/08/2018) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, hubungan asmara antara SL dan SS sudah berlangsung semenjak SS belum menjanda. SS pun akhirnya resmi bercerai dengan mantan suaminya SD, lantaran diganggu oleh SL sang Kades Tapau tersebut.

Atas kejadian memalukan tersebut, SL dan SS pun sempat digelandang ke Kantor Desa Harapan Jaya, untuk dimintai keterangan. Dalam keterangannya, SL mengaku sudah menikah siri dengan si SS.

Namun pengakuan tersebut sempat diragukan, lantaran pernikahan yang kabarnya berlangsung di Desa Sungai Ulu tersebut, tidak dilengkapi dengan wali nikah dari pihak perempuan.

“Pokoknya janggal lah. Lagi pula kalau memang mereka sudah menikah, harusnya mereka lapor dulu ke RT setempat, bukan main diam-diam gitu,” terang Kades Harapan Jaya.

Usai ketahuan belangnya, SL dikabarkan langsung menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Kades Tapau, dengan mendatangi kantor BPD Tapau.

“Dia (SL, red) tiba-tiba datang ke kantor BPD, dan bilang mau mengundurkan diri. Hal ini pun sedang kami bahas di BPD,” kata Hikmah, Ketua BPD Tapau.

Kelakuan menyimpang SL, bukan hanya terjadi kali ini saja. Sebelumnya ia juga pernah sempat dilaporkan oleh warganya, lantaran melakukan penipuan dengan menggadaikan surat tanah milik warganya di Tapau.

Padahal kabarnya, SL merupakan sosok muslim yang taat beribadah dan berceramah di Masjid-Masjid.

Laporan : Erwin Prasetio