'

Tanya Surat Al Ikhlas dan Indonesia Raya

Gubernur H Nurdin Basirun, sambil membuka turnamen-turnamen olah raga, terus memperkuat semangat keagamaan dan keindonesiaan anak-anak muda. Ketika berada di Pulau Batang Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, anak-anak langsung diuji dengan pertanyaan tentang surat-surat pendek. Juga tentang keindonesiaan.

“Ramainya budak-budak kat sini. Kalian pandai baca Surat Al Ikhlas tak. Bisa menyanyikan Indonesia Raya kan,” kata Nurdin sebelum membuka Turnamen Sepak Bola Tanjung Ambat Cup ke 6, di lapangan Sepak Bola Pulau Batang, Selasa (16/10) petang.

Menguji anak-anak dengan bertanya surat-surat pendek merupakan kebiasaan Nurdin dalam setiap kunjungan ke pulau-pulau. Tentu, setelah sukses melafazkannya, Nurdin memberi hadiah.

Demikian juga dengan pertanyaan-pertanyaan wawasan kebangsaan. Anak-anak yang selalu tangkas menjawab, selalu diberi apresiasi oleh Nurdin.

Berbaur dan berbincang dengan masyarakat di sekitar lokasi turnamen, juga sering dilakukan Nurdin. Kadang di kedai-kedai tempat masyarakat berjualan, Nurdin kadang membeli jualan untuk diberikan kepada penonton yang lainnya.

“Ibu, ini telor rebus saya bayar semua. Tolong dibagikan kepada yang lain,” kata Nurdin, yang pada kesempatan awal ikut membagikan telur rebus yang dibelinya.

Nurdin sendiri dalam banyak turnamen salau memperlihatkan dukungan penuhnya. Karena itu, dia berupaya selalu memenuhi undangan pembukaan atau penutupan turnamen di berbagai pulau, di sela kesibukkannya.

“Jadikan kegiatan olah raga sepak bola ini menjadi ajang silaturkhim dan saling menjaga ukhuwah islamiyah dan wathoniyah diantara kita. Insyaallah akan semakin menyatukan hati masyarakat kepri menuju kesejahteraan dan keberkahan,” kata Nurdin.

 Ketua Panitia Rudi Kartono menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur yang telah meluangkan waktunya membuka turnamen ini. Pada Turnamen kali ini diikuti oleh 64 Tim dan akan dilaksanakan dari tanggal 16 Oktober hingga 17 November 2018.

“Terimakasih Pak Gubernur, atas kehadirannya untuk membuka Turnamen Sepak Bola di kampung kami” kata Rudi.

Pada kesempatan tersebut panitia juga menyampaikan keluhan perihal kondisi lapangan yang sering banjir disaat air pasang tersebut di saat musim utara. Untuk itu Nurdin langsung memerintahkan Kadispora untuk segera mengalokasikan dana guna membuat tanggul pembatas.

“Ini lapangan rumputnya sudah bagus jadi biar aja lapangannya, kite bangun aje tanggul pembatas supaya air tak masuk ke lapangan,” kata Nurdin.

Nurdin juga berpesan kepada masyarakat Tanjung Ambat untuk tekun dalam beribadah, jauhkan narkoba dan senantiasa menjaga lingkungan sekitar, khususnya kebersihan laut.

“Jaga sholat 5 waktu, jauhi narkoba, jaga kebersihan laut kite jangan buang sampah kelaut ya bapak ibu” pesan Nurdin.

Dalam pembukaan turnamen sepak bola tersebut berjalan dengan lancar. Gubernur mengawalinya dengan menendang bola ke dalam gawang salah satu tim. Hadir pada kesempatan tersebut Kadispora Mafrizon, Kadisperindag Burhanudin, Kabiro Humas Protokol Nilwan dan Anggota DPRD Kepri Syarifah E.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top