Taman Bermain dan Fasilitas Olahraga di Pantai Kencana Diresmikan

Taman Bermain Anak dan Fasilitas Olahraga Terbuka di Pantai Kencana, Ranai.

Taman Bermain Anak dan Fasilitas Olahraga Terbuka di Pantai Kencana, Ranai.

Natuna, LintasKepri.com – Taman Bermain dan Fasilitas Olahraga yang ada di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, akhirnya telah resmi dibuka. Kamis (28/03/2019) siang.

Peresmian ini lalakukan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, didampingi oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, Senior Manager Relations dan Security Medco Energy Natuna, Drajat Panjawi serta Ketua TP PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal. Serta disaksikan langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan OPD, Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Taman bermain anak dan sarana olahraga terbuka tersebut, merupakan bantuan dari Program Pengembangan Masyarakat Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) tahun 2018 di Kabupaten Natuna.

Pengguntingan pita peresmian oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Pengguntingan pita peresmian oleh Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Dalam sambutannya Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena telah mendapatkan bantuan berupa taman bermain bagi anak serta fasilitas olahraga terbuka bagi masyarakat Natuna, dari SKK Migas, bekerjasama dengan Medco Energy dan Premier Oil.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah punya Taman bermain dan fasilitas olahraga diluar ruangan. Kami sudah lama menunggu ini semua. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna, terutama anak-anak,” ungkap Ngesti.

Ngesti memerintahkan kepada Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta Instansi terkait, untuk bersinergi melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap asset baru Pemerintah Kabupaten Natuna tersebut.

Deputi

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas dan Wabup Natuna menyalami anak-anak dari beberapa sekolah SD.

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Natuna, untuk bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara sarana dan prasarana umum, yang nota benenya diperuntukkan untuk masyarakat.

“Kita sudah dikasih, jadi harus memiliki rasa tanggungjawab untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada ini. Kita harus sama-sama menjaga kebersihan dan jangan sampai merusak fasilitas yang ada,” pesan Ngesti.

Mantan Anggota DPRD Natuna itu juga sempat menyinggung kasus pencurian bunga yang ada di Pantai Kencana. Ia mengaku sangat menyayangkan, atas kelakuan oknum yang tak bertanggungjawab tersebut, karena telah merusak dan menghilangkan asset negara.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat mencoba salah satu wahana permainan di Pantai Kencana Ranai.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat mencoba salah satu wahana permainan di Pantai Kencana Ranai.

Sementara itu Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sangat senang dan gembira, lantaran pembangunan sarana bermain yang ramah anak serta fasilitas olahraga diluar ruangan, telah selesai dengan baik. Sehingga sudah bisa dimanfaatkan bagi anak-anak dan masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada panitia peresmian, yang telah menyiapkan ini semua. Semoga kedepan bisa ditambah fasilitasnya, agar lebih lengkap lagi,” ucap Atok Urrahman, dalam sambutannya.

Ia juga berharap kepada semua pihak, untuk ikut mengawal dan menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh para perusahaan yang mengelola sektor Migas di sekitar Laut Natuna Utara.

Tampak Danlanal Ranai dan Dandim 0318/Natuna mencoba salah satu fasilitas olahraga yang ada di Pantai Kencana Ranai.

Tampak Danlanal Ranai dan Dandim 0318/Natuna mencoba salah satu fasilitas olahraga yang ada di Pantai Kencana Ranai.

“Ini merupakan hasil dari usaha hulu migas yang ada di Natuna,” pungkasnya.

Usai peresmian, beberapa pejabat Pemkab Natuna dan perwakilan dari KKKS Migas, Medco Energy dan Premier Oil, juga menyempatkan diri untuk mengecek dan mencoba berbagai wahana permainan yang baru diresmikan tersebut.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top