Tahun Ini, Stok Beras di Ketahanan Pangan Natuna Tersisa 5 Ton

Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri com – Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Hariningsih, mengatakan lebih kurang 15 ton beras telah disalurkan kepada masyarakat yang terkena bencana pada tahun 2020 lalu.

 

Kemudian di tahun 2021 ini, masih ada sekitar 5 ton beras lagi yang siap disalurkan bagi masyarakat Natuna yang terdampak bencana.

 

“Bagi masyarakat terkena musibah, nanti akan didata oleh Kades atau Lurah, lalu diserahkan data tersebut kepada pihak kami,” kata Sri, saat dijumpai di ruang kerjanya, baru-baru ini.

 

Dirinya menambahkan, dalam upaya membantu masyarakat yang terkena bencana, setiap tahunnya terus ada penambahan beras tersebut.

 

“Namun untuk tahun ini belum ada penambahan, karena kita juga kondisikan dengan anggaran kita yang ada,” ungkapnya.

 

Saat ditanyai lebih lanjut, Sri juga menjelaskan setiap warga yang diberi bantuan beras tersebut tidak dihitung per Kartu Keluarga (KK), namun dihitung perorang.

 

“Kita tidak menghitung kepala keluarga, tapi kita lihat ada berapa jiwa dalam satu keluarga itu, kita berikan delapan kilo satu orang. Itu untuk sekali terjadi bencana,” terangnya.

 

Ia pun berharap, semoga tahun ini masyarakat Natuna, dijauhkan dari musibah-musibah, supaya bisa menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan tahun 1442 Hijriah ini dengan aman dan nyaman.

 

“Semoga kita semua dijauhkan dari segala musibah, dan bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang,” pungkasnya.