Syaifullah : Politik Adalah Perjuangan untuk Tegakkan Kepentingan Rakyat

Syaifullah, Anggota Komisi III DPRD Natuna.

Syaifullah, Anggota Komisi III DPRD Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Sebagai seorang Wakil Rakyat, Syaifullah memang dikenal sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Natuna, yang tergolong cukup dekat dengan rakyat.

Pria kelahiran Tanjung Kumbik Pulau Tiga, pada 25 April 1975 silam itu, merupakan sosok yang sangat pandai bergaul dengan masyarakat luas. Tutur katanya yang sopan dan selalu melempar senyum kepada lawan bicaranya, membuat Syaiful (sapaan akrabnya) dicintai oleh banyak orang.

Hal itu dibuktikan pada Pemilu Legislatif pada tahun 2014 silam, yang berhasil menghantarkannya menduduki kursi Dewan Kabupaten Natuna, periode 2014-2019. Terpilihnya dirinya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna III, adalah wujud rasa cinta dan kepercayaan masyarakat kepadanya.

Syaifullah saat melakukan silahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Syaifullah saat melakukan silahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan menumpangi perahu Partai Politik Hati Nurani Rakyat (Hanura), Syaiful berhasil memikat hati masyarakat dari Dapil Natuna III, yang meliputi Kecamatan Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Bunguran Barat, Bunguran Utara, Bunguran Batubi dan Pulau Laut.

Tidak sampai disitu saja, pada Pemilu Legislatif tahun ini, yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu 14 April 2019 lalu, Syaiful kembali melenggang ke Kantor DPRD Natuna, yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, untuk kembali memikul amanah rakyat.

Atas keberhasilannya tersebut, Syaiful menjadi sosok yang sangat menakutkan bagi lawan politiknya. Terutama bagi lawan seperjuangannya dalam satu Partai yang sama.

Bahkan atas kepiawaiannya dalam berpolitik, Syaiful digadang-gadang masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026, yang rencananya akan dilaksanakan pada Pemilukada Serentak tahun 2020 mendatang.

Syaifullah tampak saat menghadiri undangan pernikahan warganya.

Syaifullah tampak saat menghadiri undangan pernikahan salah seorang warga.

Hal itu terbukti dengan adanya para foto calon kandidat Cabup dan Cawabup Natuna periode mendatang, yang beredar luas diberbagai media sosial (Medsos). Salah satunya pada group Facebook Berita Natuna (BN), yang juga tampak menampilkan foto Syaiful disalah satu kolom Balon Bupati dan Wabup Natuna tersebut.

Putra ketiga dari pasangan Alm. H. Misrul dan Hj. Aisyah tersebut, memang belum pernah menyatakan secara serius, bahwa dirinya akan maju untuk meramaikan Pemilukada serentak 2020 mendatang, menjadi calon Bupati atau calon Wakil Bupati Natuna, periode 2021-2026.

Tampaknya ia masih akan tetap fokus untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, melalui lembaga legislatif. Apalagi, dirinya baru saja terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Natuna periode 2019-2024, yang masa pelantikannya berdekatan dengan masa pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup Natuna.

Syaifullah bersama anak dan istri tercintanya.

Syaifullah bersama anak dan istri tercintanya.

Suami tercinta dari Sofia Listyani, wanita asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah itu mengatakan, bahwa dirinya sengaja terjun ke dunia politik, hanya untuk dapat menyalurkan aspirasi masyarakat, yang selama ini dirasa masih belum maksimal. Dengan cara turun dan mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat, merupakan cara ampuh baginya untuk dapat merasakan apa yang diinginkn oleh rakyatnya.

Syaifullah tampak menyayangi dan mencintai keluarganya.

Syaifullah tampak menyayangi dan mencintai keluarganya.

“Politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan rakyat. Untuk itulah kenapa saya memilih untuk terjun ke dunia politik. Karena dari cara itulah saya bisa menyalurkan aspirasi rakyat. Saya berasal dari rakyat, jadi saya harus bekerja untuk rakyat,” ungkap Syaiful kepada salah satu media baru-baru ini.

Bapak dari dua orang anaknya tersebut menambahkan, bahwa meski dirinya berasal dari Dapil Natuna III, namun ia tidak pernah membatasi masyarakat Natuna dari daerah manapun, yang ingin bersilahturahmi dan bermaksud menyampaikan keluhan kepadanya. Bagi dirinya, semua masyarakat Natuna adalah rakyatnya, yang juga perlu untuk diperhatikan dan diperjuangkan aspirasinya.

Laporan : Erwin Prasetio

 

Baca juga :

    Top