Pemko Tpi

Syahrul Promosikan Pulau Penyengat Kerombongan Komisi C DPRD Kabupaten Batang

Syahrul Wawako Tanjungpinang Foto bersama rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jateng, (06/8).
Syahrul Wawako Tanjungpinang Foto bersama rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jateng, (06/8).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Tanjungpinang terkenal dengan wisata sejarah, seni, dan budaya kuliner, tak kalah menarik adalah destinasi unggulan wisata sejarah kota Tanjungpinang, yakni Pulau Penyengat Indrasakti, yang telah tersohor hingga ke Luar Negeri.

“ Sebagai ibu kota provinsi kepri, Pulau Penyengat merupakan destinasi unggulan, oleh karena itu, apabila bapak/ibu telah menginjakkan kaki di tanah gurindam, disarankan berkunjunglah ke pulau penyengat, disana ada Masjid Sultan Riau yang memiliki historis yang sangat menarik, jika bapak/ibu belum ke sana, nanti bapak/ibu tidak bisa tidur,“ ucap Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada saat menyambut kedatangan rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (06/8).

Kedatangan rombongan tersebut, disambut langsung oleh Syahrul beserta Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Dalam kunjungan itu, Syahrul mempromosikan potensi yang ada di kota tanjungpinang, mulai dari wisata sejarah, kuliner dan religinya, serta beberapa prestasi yang diraih pemko tanjungpinang.

H. Fauzi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, selaku Ketua rombongan, menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran pemko tanjungpinang, yang telah menyambut kedatangannya, “ Kami sangat terkesan atas sambutan dari Pemko Tanjungpinang, ini sangat luar biasa, kami diterima langsung oleh orang nomor dua di kota ini,” ujarnya Fauzi.

Fauzi menambahkan, kunjungan rombongannya ke Pemko Tanjungpinang ini, adalah untuk menimba ilmu dan pengalaman mengenai pengelolaan sektor ekonomi dan  pemerintahan, untuk dijadikan bahan referensi bagi daerahnya, guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Batang.

“Kota tanjungpinang sudah cukup terkenal dengan kota yang kaya akan budaya, dan sektor perekonomiannya, karena wilayah Tanjungpinang termasuk wilayah yang strategis, yang merupakan pintu masuk perdagangan , dan pengelolaan pemerintahannya pun dikenal sangat baik,” tambahnya.

Dikesempatan itu, Syahrul berkesempatan memperkenalkan satu persatu pejabat pemko yang mendampinginya kepada rombongan DPRD Kabupaten Batang. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan rombongan kunker Komisi C DPRD Kabupaten Batang kepada pejabat pemko Tanjungpinang, penjelasan pun diberikan Syahrul dan Kepala Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM, Syafrial Evi.

Dikesempatan itu, hadir mendampingi Wakil Walikota, Robert Pasaribu, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Eka Hanasarianto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ali Hisyam, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, serta jajaran Pemko tanjungpinang.(Hum/Red)