Pemko Tpi

Syahrul menerima kunjungan 37 siswa-siswi TK Mawar

Kantor Walikota Tanjungpinang kedatangan tamu-tamu kecil, yakni para siswa-siswi TK Mawar Tanjungpinang. Sebanyak 37 siswa berseragam sekolah itu dengan penuh antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Kehadiran siswa siswi TK Mawar disambut langsung oleh Walikota H. Syahrul, S. Pd di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lt. 3. Rabu, (26/2).

Dibimbing langsung oleh guru-guru TK Mawar, rombongan siswa-siswi itu diajak berkeliling untuk mengenal fungsi tiap sudut ruangan yang ada di Kantor Walikota Tanjungpinang. Mulai dari ruang Reception, ruang bekerja Walikota dan berakhir hingga di Ruang Aula.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd mengatakan, anak-anak adalah aset yang harus dididik dengan baik dan berkarakter. Maka dari itu Syahrul berharap agar guru dan orang tua lebih berperan dalam membentuk karakter unggul dalam diri anak-anak.

“Tujuannya, supaya anak-anak lebih mengenal seperti apa Kantor Walikota dan profesi seperti apa Walikota itu, sehingga kedepan anak-anak lebih mengenal tentang Kotanya dan juga memiliki cita-cita yang lebih tinggi, termasuk menjadi Walikota, dan silahkan anak-anak TK dan PAUD belajar sambil bermain disini,” jelas Syahrul.

Disela acara, Syahrul juga bernyanyi bersama anak-anak didik TK Mawar, dengan penuh semangat dan sambil bercanda bersama siswa siswi, serta menjelaskan seperti apa tugas dari Walikota.

“Ayah berpesan agar usia usia seperti inilah kita sebagai guru dan orang tua harus berikan semangat, pola pembelajaran kita cek, guru dan orang tua kita cek, serta pola didik disekolah juga. Melalui kunjungan inilah anak anak kita bisa langsung menyampaikannya,” harapnya.