'

Sukseskan Festival Bahari Kepri 

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah mengharapkan dukungan semua pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK). FBK ini merupakan rangkaian kegiatannya yang disejalankan dengan Peringatan Hari Jadi Kepri ke-16.

“Harap dukungan dari semua pihak baik dari TNI/Polri,  Kanwil Hukum dan HAM,  Pelindo,   Perhubungan,  OPD dan semua unsur yang terkait untuk bersama-sama terlibat dan membantu suksesnya acara Festival Bahari Kepri,“ kata Arif saat membuka acara Rapat Persiapan Festival Bahari Kepri Tahun 2018 di Ruang Rapat Lantai III , Kantor Gubwrnur Kepri,  Dompak,  Tanjungpinang,  Rabi (29/8).

Festival ini menurut Arif adalah peluang bagi kepri untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kepulauan Riau. Apalagi letak geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan beberapa negara di Asia.

“Singapura,  Malaysia serta beberapa negara tetangga adalah pangsa pasar kita dalam hal untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri,” ujarnya.

Untuk menarik minat turis dari mancanegara Arif berpesan agar Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau agar gencar melakukan promosi dengan bekerjasama dengan tour & travel agar kegiatan ini bisa sampai dan diketahui oleh negara lain khususnya negara tetangga.

“Kegiatan ini  harus berdampak maksimal untuk dunia kepariwisataan di Kepri karena dengan hadirnya turis asing akan terjadi multiplier efect dimana akan terjadi peningkatan perputaran uang, ekonomi akan meningkat  dan masyarakat akan sejahtera,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Festival Bahari Kepri ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan potensi kemaritiman yang dimiliki oleh Kepri yang memiliki luas lautan 96 persen.

“Kita terus promosikan agar kepri menjadi primadona wisata bahari yang ada di Indonesia, ” ucapnya.

Adapun beberapa kegiatan utama dalam penyelenggaraan Festival ini adalah kegiatan Exhibition Jetski serta kegiatan Tour de Kepri menggunakan sepeda.

“Exhibition Jetski akan diikuti oleh pecinta jetski dari Singapura dan Malaysia sedangkan Tour De Kepri adalah kegiatan bersepeda yang akan diikuti oleh beberapa negara asing dengan titik start dari Gedung Daerah berlanjut ke Bintan dan berakhir di jembatan Barelang Batam. Kita berharap dengan perjalanan ini bisa menunjukan kepada wisatawan asing akan keindahan alam dari Kepri, ” tuturnya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top