'

Stan Kota Tanjungpinang Turut Semarakkan Bazar STQH VIII Kepri

Stan Kota Tanjungpinang Turut Semarakkan Bazar STQH VIII Kepri.

Stan Kota Tanjungpinang Turut Semarakkan Bazar STQH VIII Kepri.

Bintan, LintasKepri.com – Stan Bazar Kota Tanjungpinang turut menyemarakkan pelaksanaan STQH VIII Kepri di Bintan yang bertempat di Danau Kijang yang dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau Rismarini Arif Fadillah, Sabtu (27/4).

Dalam sambutanya, Risma mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah berpartisipasi dalam bazar ini.

“Dengan pembukaan bazar ini saya berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para kaum perempuan dalam menghasilkan kreasi kerajinan tangan dan potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Risma juga menjelaskan Bazar STQH VIII Kepri ini sebagai pengembangan ekonomi pada usaha kecil menengah, dan nantinya dapat dikembangkan sebagai oleh-oleh lokal daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Saat berkeliling mengunjungi stan bazar, Risma beserta seluruh Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se-Kepri melihat produk-produk yang ditampilkan. Kata dia sudah sangat beragam dan bagus, hanya saja kemasan yang perlu ditingkatkan untuk menarik pembeli.

Khusus di stan Kota Tanjungpinang, ditampilkan aneka jenis kerajinan tangan dari IKM Binaan Disperdagin Kota Tanjungpinang seperti Tanjak, Songkok Songket, Batik Gonggong, aneka makanan ringan dan bunga hiasan yang terbuat dari kaca.

Rismarini beserta rombongan disaat mengunjungi stan Kota Tanjungpinang sangat terpukau dengan penampilan stan seperti rumah Melayu bernuansa coklat yang elegan.

Saat peninjauan, Risma juga didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul beserta Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se-Kepri.

Saat ditemui disela peninjauan, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam stan bazar dan berharap dapat mempertahankan predikat stan bazar terbaik seperti tahun lalu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam stan bazar Kota Tanjungpinang. Semoga Kota Tanjungpinang dapat mempertahankan predikat sebagai juara stand terbaik seperti yang lalu,” ungkapnya.

Bazar STQH ini dilaksanakan selama berlangsungnya STQH VIII Kepri yang terdiri dari stan Kabupaten dan Kota se-Kepri, stand perbankan dan stan PKL.

(hms)

Baca juga :

Top