Smartfren Resmi Luncurkan Jaringan 4G di Natuna

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat menabuh gong, tanda diresmikannya peluncuran Jaringan 4G di Kabupaten Natuna.
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat menabuh gong, tanda diresmikannya peluncuran Jaringan 4G di Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal meresmikan Peluncuran Jaringan 4G Smartfren untuk Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Sri Serindit Batu Hitam, Ranai, pada Rabu (06/03/2019) pagi.

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran jaringan konektivitas Smartfren di Natuna. Menurutnya, dengan kehadiran jaringan 4G LTE Smartfren, mudah-mudahan dapat mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi,” ujarnya.

Dengan kehadiran layanan Smartfren, lanjut Hamid, menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming vidio dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE, dengan cakupan wilayah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan.

“Dengan adanya layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil, diharapkan dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat, dapat menjadi pemersatu bangsa dan menjadi alat untuk memperkuat kedaulatan bangsa serta mendorong kemajuan bangsa untuk membentuk masyarakat yang modern dengan segala aktivitas dan mobilitasnya,” terang Hamid.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, mengatakan, Kabupaten Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik, karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Namun disisi lain, Natuna memiliki tantangan, yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan.

Untuk itu, kata Merza, hadirnya Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga.

“Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujarnya.

“Selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tingi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, kami berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi, sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan FKPD, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, serta para undangan lainnya.

Editor : Erwin Prasetio