Situasi Wilayah Koramil 03/Sedanau Aman Terkendali

Kegiatan Babinsa Pian Tengah, dalam rangka serah terima tugas dan tanggungjawab pejabat Babinsa.

Kegiatan Babinsa Pian Tengah, dalam rangka serah terima tugas dan tanggungjawab pejabat Babinsa.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Koramil 03/Sedanau, melalui Batuud Pelda Susilo, melaporkan, bahwa Situasi Wilayah (Sitwil) nya aman terkendali, pada Senin (09/09/2019) siang.

Dimana seluruh jajarannya telah melaksanakan tugas dengan baik, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Seperti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dibawah Komando Koramil 03/Sedanau, telah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) rutinan, diwilayah binaan mereka masing-masing.

“Alhamdulillah, semua anggota kami melaksanakan tugasnya dengan baik. Contohnya Babinsa Batubi Jaya, yang hari ini melatih materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi di SMPN 01 Batubi Jaya,” terang Pelda Susilo.

Selain itu kata dia, anggotanya yang di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat, pada hari yang sama juga melaksanakan serah terima tugas dan tanggungjawab, dari pejabat Babinsa sebelumnya, atas nama Kopda Sudarto, yang digantikan oleh Babinsa selanjutnya, yaitu Kopda Sawaliadi.

Pelaksanaan serah terima tugas dan tanggungjawab Babinsa tersebut, juga disaksikan oleh aparatur Desa Pian Tengah, yang berlangsung di Kantor Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat.

“Lalu Babinsa atas nama Kopda SMP Sinaga, hari ini memberikan pendidikan Secaba. Dan ada satu orang yang sedang cuti, yaitu Kopda Ruwiyadi,” ujar Kopda Susilo, menjelaskan.

Sementara Pelda Susilo sendiri, bertugas untuk mengawasi dan mengontrol para Babinsanya yang bertugas diwilayah binaannya masing-masing.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top