Pemko Tpi

Sisi Jembatan IV Senggarang Retak

Sisi Jembatan IV Senggarang Retak.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sisi Jembatan IV Senggarang di Jalan Daeng Celak, Tanjungpinang, kondisinya saat ini memprihatinkan.

Di jembatan ini terlihat keretakan pada beberapa bagian sisi. Jembatan ini merupakan akses penghubung untuk menuju ke beberapa Kantor Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Kondisi jembatan ini pun membuat pengendara kendaraan dan masyarakat khawatir. Karena, bisa saja membahayakan masyarakat yang melintasi area jembatan.

Salah seorang masyarakat, Wisnu, menyayangkan keretakan pada sisi jembatan tersebut yang belum diakomodir oleh pihak berwenang. Padahal, setiap hari jembatan itu sering dilalui oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang, anggota DPRD, dan para pejabat lainnya untuk menuju ke kantor.

Sisi Jembatan IV Senggarang Retak.

“Sayang nih. Bisa membahayakan orang yang lalu lalang. Takutnya sewaktu-waktu bisa amblas karena retak kan,” tegas Wisnu, Rabu (26/8).

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menyebutkan, Jalan Daeng Celak termasuk jembatan merupakan status Jalan Nasional. Sehingga, daerah tidak punya wewenang untuk mencampuri urusan tersebut.

“Jalan Daeng Celak, Senggarang, statusnya Jalan Nasional. Nanti kami koordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional,” tuturnya.

Sisi Jembatan IV Senggarang Retak.

Seperti diketahui, jembatan yang berada di Jalan Daeng Celak berjumlah 4 unit. Jembatan tersebut untuk mempermudah akses masyarakat menuju ke kantor pemerintahan. Jembatan tersebut dibangun saat masa kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan.

(san)