'

Simulasi Sudah Maksimal, Semoga Hasilnya Gemilang

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengaku puas dengan simulasi kafilah Kepri dalam persiapan mengikuti MTQ Nasional XXVII di Sumut, Oktober nanti. Arif berpesan, hendaknya para kafilah dapat mendengarkan dengan baik saran ataupun kritikan dari dewan hakim, sehingga pada saat tampil nanti bisa lebih maksimal.

“Alhamdulillah, simulasi yang ditampilkan para kafilah dari Kepri sudah maksimal dan berharap hasilnya pada MTQ Nasional XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara juga menuai prestasi gemilang,” kata Arif usai menyaksikan Simulasi Peserta Kafilah Provinsi Kepulauan Riau Dalam Rangka Persiapan Mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 bertempat di Aula Quran Center, Sekupang Kota Batam, Jumat (14/9) petang.

Meski begitu, Arif berpesan kepada para kafilah agar jangan pernah merasa puas akan hasil yang diraih saat ini. Mereka diminta tetaplah semaksimal mungkin dalam berusaha, selalu menjaga kekompakan, mendengarkan arahan pelatih dan juga berserah diri kepada Allah SWT pada saat MTQ Nasional nanti.

Arif mengatakan, pemerintah bersama masyarakat Kepri akan terus mendoakan dan mendukung para kafilah yang akan bertanding di MTQ Nasional semoga bisa meraih juara. Apalagi, kata Arif Qori yang berasal dari anak-anak pulau tidak kalah saing dan tetap percaya diri dalam mengikuti even Nasional ini.

Provinsi Kepri akan memberangkatkan Kafilahnya untuk mengikuti MTQ XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara sebanyak 56 orang, tiga di antaranya cadangan. Ketua Kafilah Provinsi Kepri yakni KH Azhar Hasyim.Para Kafilah akan diberangkatkan ke Sumatera Utara melalui Bandara Hang Nadim Kota Batam pada tanggal 4 Oktober 2018.

Adapun cabang yang akan diikuti oleh para Kafilah Kepri yaitu Tilawah (Tartil, Anak-anak, Remaja, Dewasa, Cacat Netra, Qiraat Mujawwad, Murattal Remaja, Murattal Dewasa), Hifdzil (1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz), Tafsir (Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab), Khath (Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi, Kontemporer), Syarhil Quran dan Fahmil Quran, dan MMQ (Musabaqah Makalah Quran).

Sementara pada simulasi ini, dinilai langsung oleh Dewan Hakim diantaranya Ust. Syahrir, Ust. H. Martomo, MA, Hj. Afriatinis, H. Muslim, Asril Arif, SQ, H. Abu Bakar, Ust. Rasyid, Lc, Ust. Junaidi Jum’ah, Husein Fakaubun, dan Mukhammad,SQ

Direktur Quran Centre, Mahadi Rahman mengatakan, dengan kemauan yang kuat, maka hasil yang akan diraih nantinya pasti memuaskan dan akan menjadi Juara. Mahadi menyampaikan para kafilah Kepri untuk terus mengusung semangat kebersamaan dan terus berlatih agar lebih menjadi perhatian para kafilah karena persaingan sangat ketat di even Nasional ini.

“Selalu mendengarkan kritikan dan saran dari para pelatih maupun dewan hakim karena sangat bermanfaat dan menambah kepercayaan diri,” kata Mahadi.(ade)

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top