'
'

Silaturahmi dengan Polres Tanjungpinang, Komisi 1 Tanya Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Silaturahmi dengan Polres Tanjungpinang, Komisi 1 Tanya Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa (10/12).

Silaturahmi dengan Polres Tanjungpinang, Komisi 1 Tanya Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa (10/12).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komisi 1 DPRD Tanjungpinang melakukan silaturahmi ke kepolisian setempat, Selasa (10/12).

Dalam kunjungan itu, anggota Komisi 1 menanyakan persiapan pengamanan polisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 serta Imlek.

“Silaturahmi Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang ke Polres hari ini terkait dengan persiapan pengamanan penyambutan Natal dan Tahun Baru serta Imlek,” kata Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir.

Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang berterima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal atas kesempatan yang telah diberikan serta jamuannya.

“Semoga bisa bersinergi untuk menciptakan keamanan, kenyamanan masyarakat Kota Tanjungpinang,” tutup Fathir.

Selain itu wakil rakyat ini juga berdiskusi hal-hal terkait sinergitas antara dewan dengan kepolisian.

“Kita juga berdiskusi hal-hal yang dapat meningkatkan sinergitas antar pihak kepolisian dengan Dewan Kota Tanjungpinang membicarakan dan berdiskusi terkait mitra humas Polres bersama anggota-anggota DPRD untuk sosialisasi sejumlah kegiatan dan kebijakan atau Undang-undang serta imbauan,” tambah Agus Chandra Wijaya Fraksi Nasdem.

Ketua Fraksi Gerindra yang merupakan anggota Komisi 1 DPRD Tanjungpinang, M. Apriyandy juga membenarkan terkait silaturahmi tersebut.

“Kami cuma mau memastikan kesiapan pengamanan yang dilakukan Polres di beberapa tempat ibadah, dan juga terkait penyambutan malam tahun baru,” ujar Apriyandy.

Menurutnya, Polres Tanjungpinang sudah menyiapkan secara matang terkait pengamanan disaat perayaan Natal dan Malam Tahun Baru.

“Alhamdulillah Kapolres menyambut baik kedatangan kami, dan pihak Polres sudah meyakini kami bahwa kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif,” ucap Apriyandy.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal, mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan tokoh agama, rumah ibadah gereja, terkait penyambutan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres memastikan seluruh umat yang merayakan Natal dan Tahun Baru akan merasa aman dan nyaman.

Pendataan gereja-gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal telah didata oleh Satuan Intelkam Polres Tanjungpinang.

“Kita juga meminta kepada panitia pelaksana kegiatan Natal dan Tahun Baru agar memasang CCTV. Upaya ini untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan,” tambah Iqbal.

Iqbal kembali menegaskan, selama pelaksanan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Tanjungpinang akan berjalan aman dan terkendali.

“Ini berdasarkan analisa intelijen,” tutupnya.

(cho)

Baca juga :

Top