Setiap Iven Harus Perkenalkan Potensi Daerah

Setiap iven apa saja yang dilaksanakan, hendaknya bisa dimanfaatkan secara baik guna memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki. Tiap daerah punya potensi yang harus diketahui dunia luar dan bisa diperkenalkan dengan berbagai macam iven.

“Karenanya saya minta betul, manfaatkan momen turnament  ini demi memperkenalkan Desa Panggak Laut agar lebih dikenal luas, ” pinta  Isdianto saat membuka secara resmi Turnamet Olah Raga Sepak Bola Cup 1 Tahun 2018 di lapangan Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Ahad (16/9).

Turnamen olah raga sepak bola Panggak Laut Cup 1 Tahun 2018, kata Isdianto, juga bagian dari cara memperkenalkan potensi yang ada di sini. Karena banyak peserta  dari berbagai kesebelasan yang ikut ambil bagian dalam ajang turnament tersebut.

Turut mendampingi Anggota DPRD Kepri Tawarich, Staf Khusus Saidul Khudri, Herizal Hood, Sekdakab Lingga Juramadi Esram tokoh masyarakat Lingga dan ratusan peononton yang memadati turnament yang baru kali pertama digelar itu.

Isdianto melanjutkan, iven seperti ini juga memberikan manfaat langsung lainnya, dan berdampak pada sisi perekonomian.

“Lihat, banyak sekali aneka makanan yang dijual masyarakat, dan tentunya ini pastinya memberikan keuntungan tersendiri,”  Isdianto mencontohkan.

Tak lupa Isdianto juga mengingatkan, agar ajang olah raga ini dijadikan sarana lebih memperat jalinan  tali silaturahim. Karena satu dan banyak peserta menjadi lebih saling kenal. Dan ini modal yang bagus membangun kekompakan bersama ditengah-tengah masyarakat.

Isdianto menekankan agar pemain guna menampilkan yang terbaik. Tapi ingat, dalam berkompetisi untuk tetap mengedepankan semangat ‘fair play’, pintanya.

Selanjutnya  Isdianto melakukan tendangan pembuka sekaligus menandai secara resmi dibukanya turnament,  meski pertandingan pembuka yang mempertemukan kesebelasan Desa Limau Bawah vs Desa Panggak Darat sudah berlangsung  setengah babak.

Ketua  Panitia yang juga Kepala Desa Panggak Laut Ahmad menjelaskan, turnament ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar di Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga.

Tapi meski pertama kali, mereka sangat bersyukur karena acara dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri.

Karennaya ucapan terimakasih disampaikan setinggi-tingginya kepada Wagub.  “Dengan hadirnya Wakil Gubernur kesini, sekaligus memenuhi janji untuk suatu saat berkunjung kembali ke Desa Panggak Laut. Terimakasih atas perhatian dan bantuannya, ” tandas Ahmad.

Sumber: Humas Kepri