'

Setetes Darah Sangat Berarti.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS.  Arif Fadillah mengajak semua jajaran Masyarakat khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kwarda Pramuka Provinsi Riau agar lebih peduli kepada sesama terutama terkait donor darah, dimana saat ini stok darah masih kekurangan padahal yang membutuhkannya sangat banyak.

“Setiap tetes darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,  ini bentuk kepedulian kita,” kata Arif sesaat meninjau pelaksanaan Aksi Donor Darah Dalan rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 di Gedung Bintan Expo,  Tanjungpinang,  Selasa (7/8).

Aksi Donor Darah ini dihadiri dan diikuti oleh para anggota dan pengurus Kwarda Kepri,  ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,  Pelajar SMA Se-Kota Tanjungpinang serta masyarakat Umum.

Menurut Arif yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Provinsi Kepri, kegiatan bakti sosial donor darah ini termasuk dalam program kerja Kwarcab Kepri dan dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka Ke-57 dan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73.

“Adapun tujuan donor darah ini untuk meningkatkan kepedulian anggota pramuka khususnya dan masyarakat umum, sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Disamping itu, bahwasanya kebutuhan darah di Kepri cukup tinggi sehingga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan,” kata Arif .

Saat menghadiri acara ini Arif melakukan peninjauan dengan melihat daftar nama yang akan melakukan donor, dan berbincang dengan petugas medis yang akan membantu aksi donor darah.  Pada kesempatan ini juga Arif secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa masyarakat, ASN dan pelajar yang telah melakukan donor.

“Terimakasih telah melakukan donor,  semoga tindakan positif yang telah kita lakukan bisa menjadi contoh yang baik sehingga semakin banyak yang mendonor sehingga semakin banyak juga yang terbantu, ” tutur Arif.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top