Pemko Tpi

Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan Dibawah Jembatan

-Kondisi Sudah Tak Bernyawa

Inilah bayi sudah tak bernyawa didalam kantong pelastik warna hitam di bawah jembatan Sungai Sudip, Jalan Lintas Wacopek, Dompak Tanjungpinang yang ditemukan warga
Inilah bayi sudah tak bernyawa didalam kantong pelastik warna hitam di bawah jembatan Sungai Sudip, Jalan Lintas Wacopek, Dompak Tanjungpinang yang ditemukan warga

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kantong plastik warna hitam di bawah jembatan di Jalan Lintas Wacopek, Kampung Sungai Sudip, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kamis (7/4) sekira pukul 06.00 Wib pagi dini hari. Diduga, orok tersebut dibuang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bukit Bestari Tanjungpinang, Kompol A Mubin menceritakan, bahwa bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bernama Lasaminda (14) saat melintas di lokasi kejadian.

“Kejadiannya Kamis (7/4) sekira pukul 06.00 dinihari, seorang buruh bernama Lasaminda (14), melihat dipinggir Jalan Lintas Wacopek, Kampung Sungai Sudip Dompak, tepat disamping jembatan, sebuah kantong berisi bayi yang masih terlilit tali pusar, dan kemudian dia membuka kantong itu dan isinya adalah bayi jenis kelamin perempuan yang sudah tidak bernyawa,” beber Mubin kepada LintasKepri.com

Kemudian, sambung Mubin, Lasaminda melaporkan penemuan bayi itu ke Ketua RW 03 setempat bernama Amit. Lalu diteruskan ke Babinkantibmas di wilayah Dompak hingga ke Polsek Bukit Bestari.

“Dapat laporan itu, kami langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara,red),” Mubin. S saat ditemui diruang kerjanya.

Mubin menjelaskan, oleh Tim Identifikasi Polsek Bukit Bestari, jasad bayi malang tersebut kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri, untuk dilakukan otopsi.

“Dari proses penyeledikan, belum diketahui siapa pemilik bayi malang tersebut. Kita akan terus menyelidiki, hingga menemukan orang tua dari bayi itu” tegas Mubin.

Sementara itu, di lokasi kejadian penemuan bayi tersebut penuh dikerumuni masyarakat dan para pengendara yang melintas. Masyarakat tampak geram dan bertanya tanya siapa orang tua bayi itu hingga tegas membuangnya. Mereka turut prihatin atas nasib yang menimpa bayi cantik tersebut. (Aji Anugraha)