Serda Azhar Tanjung Sambut Kunjungan Wabup Natuna ke Mekar Jaya

Serda Azhar Tanjung tampak saat menyambut kedatangan Wabup Ngesti ke Desa Mekar Jaya.
Serda Azhar Tanjung tampak saat menyambut kedatangan Wabup Ngesti ke Desa Mekar Jaya.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mekar Jaya, Serda Azhar Tanjung, mendampingi Kepala Desa Mekar Jaya, Muhammad Isa, yang diwakili oleh Sekdes Mekar Jaya, Abdul Salim, untuk menyambut rombongan kunjungan kerja Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, ke Desa tersebut.

Kedatangan rombongan Wabup Ngesti ke Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, pada Kamis (25/07/2019) siang itu, juga turut disambut oleh Ketua BPD Mekar Jaya, Tarmizi, beserta 4 orang anggotanya, Bhabinkamtibmas, Brigadir Moris Tua, beberapa Staff Kantor Desa Mekar Jaya, serta sejumlah masyarakat setempat.

Setibanya di Desa Mekar Jaya, rombongan orang nomor dua di daerah ujung utara NKRI itu, langsung melakukan peninjauan dan temu ramah di Kantor Desa Mekar Jaya.

Serda Azhar Tanjung saat mendampingi rombongan Wabup Natuna Ngesti meninjau lokasi pengembangan wisata mangrove di Mekar Jaya.
Serda Azhar Tanjung saat mendampingi rombongan Wabup Natuna Ngesti, meninjau lokasi pengembangan wisata mangrove di Mekar Jaya.

“Setelah itu rombongan Ibu Wakil langsung menyempatkan diri untuk meninjau pengembangan pariwisata hutan mangrove yang ada di Mekar Jaya,” terang Serda Azhar Tanjung.

Anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 03/Sedanau itu menjelaskan, bahwa Wabup Ngesti berjanji akan memprioritaskan pembangunan jembatan dan jalan, antara Desa Pian Tengah menuju ke Desa Mekar Jaya, yang selama ini selalu menjadi keluhan bagi masyarakat setempat.

“Karena jalan yang menghubungkan antar kedua desa tersebut, memang kondisinya sangat memprihatinkan. Tentu hal itu sangat dinantikan oleh masyarakat yang ada di Desa Pian Tengah dan Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat,” ungkap sang abdi negara dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut.

Foto bersama di depan Kantor Desa Mekar Jaya.
Foto bersama di depan Kantor Desa Mekar Jaya.

Masih kata Serda Azhar Tanjung, bahwa Pemerintah Daerah rencananya akan membangun 3 buah jembatan permanen dan melakukan pelebaran jalan, dari Desa Pian Tengah hingga ke lokasi wisata mangrove di Desa Mekar Jaya, yang saat ini sedang ngehits tersebut.

“Pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun 2020 nanti, melalui dana APBD Natuna,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti ke Mekar Jaya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, Hardinansyah Razanie, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Anrizal Zen, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang diwakili oleh Kabid PU, Suherman, serta sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio