'

Semua Harus Berperan Lahirkan Generasi Hebat*

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pendidikan yang melahirkan sumber daya hebat merupakan kerja sama berbagai elemen. Masyarakat, orang tua, para guru, para pelajar dan semuanya sangat berjasa dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM.

“Tanpa dukungan dan peran serta mereka, pendidikan akan hambar,” kata Nurdin saat memberi Motivasi Wirausaha Muda di SMA Negeri 5, Batam, Kamis (30/8). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 23 dan SMA Negeri 24 Batam.

Nurdin mengungkapkan bahwa anak-anak Kepri pintar. Karena mereka di Kepri mereka banyak mengkonsumsi makanan laut yg segar.

Menurut Nurdin, tinggal para orang tua guru dan sekolah yang memoles anak anak itu semakin cemerlang. Kesungguhan anak-anak dalam belajar dan mewujudkan cita-cita mereka juga sangat penting.

“Tapi, selain pendidikan formal, pendidikan agama sangatlah penting,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, ilmu yang tinggi jika tidak dibarengi ilmu agama yang baik tidak akan baik hasilnya. Pendidikan formal yang baik dibarengi ilmu agama, akan menghasilkan generasi yang baik pula.

Pendidikan di tingkat SMA, kata Nurdin, merupakan pondasi yang sangat penting dan dibutuhkan sebelum melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Bahkan jika langsung ke dunia kerja, mereka harus sudah siap.

“Marilah kita bergandeng tangan dan bekerja keras bersama sama membangun ahlak dan pendidikan yang baik di Kepri,” kata Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top