Pemko Tpi

Sempena Hari Jadi RRI Ke-71, Ini Kata Walikota Tanjungpinang

Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya menyematkan Penghargaan Pin Emas RRI kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersempena Hari Ulang Tahun RRI ke-71 tahun sekaligus Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI.
Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya menyematkan Penghargaan Pin Emas RRI kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersempena Hari Ulang Tahun RRI ke-71 tahun sekaligus Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, Minggu (11/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memuji Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) yang berulang tahun pada hari ini Minggu (11/9) ke-71 tahun yang diselenggarakan oleh RRI Tanjungpinang.

“Kita sadari saat ini RRI bukan saja dapat dinikmati oleh masyarakat perkotaan, namun masyarakat di pesisir juga dapat menikmati pemberitaan yang disajikan oleh RRI. Dengan kata lain menjadi sebuah kehidupan tersendiri di masyarakat dengan hadirnya RRI. Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat hari radio yang mana pada hari ini telah menginjak usia ke-71 tahun,” kata Lis dalam pidato sambutannya di Studio Serbaguna LPP RRI Tanjungpinang, Minggu.

Ia menilai, terkait opini yang disajikan RRI di pagi hari sangat bermanfaat untuk dirasakan. Selain itu, dengan adanya RRI ini tentunya pemerintah dapat terbantu.

“Sangat terbantu sekali menjalin hubungan antara pemerintah dengan masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah melalui radio,” nilainya.

Lis menuturkan, dilihat setiap tahun dan semakin tahun, program-program RRI juga lebih baik karena menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah.

“Saya merasakan hubungan sebuah komunikasi dalam menjelaskan sebuah isu, memberikan klarifikasi sebuah pemberitaan, memang yang paling besar dan efektif itu adalah di RRI,” ungkapnya.

Bahkan, kata Lis, RRI berbeda dengan media cetak. Karena melalui radio bisa langsung memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui suara (sound).

“Kalau kita melihat media cetak itu ada proses, progress, yang mana dalam setiap pemberitaan dan mungkin tidak sesuai dengan apa yang diberitakan maka membutuhkan waktu untuk melakukan hak jawab. Tetapi, dengan RRI ini kita bisa merasakan secara langsung dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui suara. Kalau melalui tulisan bisa saja meleset. Artinya masyarakat bisa merasakan langsung pemerintah yang sesungguhnya,” katanya.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah foto bersama Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya beserta seluruh pegawai LPP RRI Tanjungpinang, Minggu (11/9).
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah foto bersama Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya beserta pegawai LPP RRI Tanjungpinang, Minggu (11/9).

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya menjelaskan RRI Tanjungpinang telah melaksanakan pemberitaan baik yang bersifat on-air maupun off-air.

Selain itu juga beberapa kegiatan bersifat internal yaitu olahraga dan berbagai perlombaan telah dilaksanakan seperti tenis meja perorangan, domino berpasangan, lomba karaoke dan jalan santai beberapa waktu lalu.

“Kami juga melaksanakan ziarah ke makam Angkasawan-Angkasawati LPP RRI Tanjungpinang yang telah mendahului kita,” tuturnya.

Khalidi menerangkan kegiatan pada hari ini dilaksanakan RRI secara langsung dan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dipandu oleh pemandu dari Jakarta dan menyerahkan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia berupa Satya Lencana bagi 13 orang Angkasawan-Angkasawati RRI Tanjungpinang yang telah mengabdi kepada RRI selama 20 hingga 30 tahun.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Angkasawan-Angkasawati LPP RRI Tanjungpinang. Selain itu ucapan terimakasih dan kerjasama terhadap Pemerintah Provinsi Kepri, Pemkab Bintan, Pemkab Lingga, Natuna dan Anambas dan khususnya Pemko Tanjungpinang dalam hal ini Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta seluruh jajarannya yang telah mendukung program siaran RRI maupun pendengar setia RRI,” tutup Kepala LPP RRI Tanjungpinang ini.

Diakhir acara, Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Khalidi Raya menyematkan Penghargaan Pin Emas RRI kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersempena Hari Ulang Tahun RRI ke-71 tahun sekaligus Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI. (Iskandar)