Pemko Tpi

Sembako Murah Seharga 40 Ribu dari Pemkot Tanjungpinang Pakai Sistem Kupon

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Ahmad Yani.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sembako murah dari Pemkot Tanjungpinang yang dijual ke warga dengan harga Rp40 ribu menggunakan sistem kupon.

“Sembako murah seharga Rp40 ribu itu untuk warga yang memiliki kupon berdasarkan nama-nama yang terdaftar,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, Kamis.

Dia menjelaskan, warga yang memperoleh kupon sembako murah itu yakni tukang ojek, sopir, buruh pelabuhan, tukang parkir umum, pelaku usaha dan karyawan yang di PHK.

“Warga yang dapat kupon tersebut sebelumnya sudah mendaftar melalui Dishub, Disnaker dan Disperdagin Kota Tanjungpinang,” ungkap Yani.

Sebanyak 3000 KK memperoleh kupon untuk sembako murah yang dijual seharga Rp40 ribu ini.

Adapun isinya terdiri dari beras 10 kg, gula 4 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 dus, dan telur ayam 30 butir.

Untuk harga jual dipasaran per paket itu yakni Rp366 ribu, namun disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp326 ribu. Sehingga untuk harga yang dijual ke masyarakat satu paketnya jatuh senilai Rp40 ribu.

Disperdagin Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan lima swalayan setempat seperti Isana di Jalan Teuku Umar, Pasar Raya 21, Pinang Lestari, Kurnia dan Pinang Sentosa yang dimulai hari ini Kamis (23/4) sampai selesai.

Yani tidak bisa memastikan ketika ditanya apakah akan ada gelombang selanjutnya untuk warga mendaftar pada penjualan sembako murah ini.

“Hingga saat ini belum ada gelombang kedua. Namun tidak tahu juga kalau ada anggaran,” katanya.

Diketahui program sembako murah ini menjadi sedikit perbincangan di masyarakat karena tidak semua yang dapat.

(cho)